THR dan Uang Lembur Belum Dibayarkan, Ribuan Buruh PT Teodore Tasikmalaya Unjuk Rasa

Uang Lembur
Ribuan karyawan PT Teodore saat melakukan unjuk rasa di halaman perusahaan. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ribuan karyawan PT Teodore Pan Garmindo berunjuk rasa di halaman pabrik terkait masalah tunjangan hari raya (THR) yang tidak ada kejelasa, bahkan uang lembur mereka belumk dibayar, Kamis (11/6/2020).

Aksi tersebut berlangsung di Jl. Raya Ciawi-Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pantauan HR Online di lapangan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, Polres Tasikmalaya Kota serta TNI pun langsung turun tangan.

Menurut Ketua DPD Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Jawa Barat, Ajat Sudrajat, mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban perusahaan agar bisa merealisasikan tuntutan massa aksi, yakni THR dan gaji lembur dari Februari 2020 hingga saat ini.

“Karyawan jangan di-PHP-kan terus. Jangan sampai THR tersebut dicicil, kami bukan kredit panci,” kata Ajat.

Jika tuntutan tersebut tidak dikabulkan perusahaan, kata Ajat, massa aksi berencana akan melanjutkan aksinya ke Kantor Bupati dilanjutkan ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Hingga berita ini diturunkan, pihaknya perusahaan belum memberikan tanggapan. Bahkan, saat awak media mau melakukan konfirmasi, justru diusir oleh seorang satpam yang berinisial R. (Apip/R6/HR-Online)