Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarTim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Rapid Test Santri Ponpes Citangkolo, Ini...

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Rapid Test Santri Ponpes Citangkolo, Ini Hasilnya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, mengadakan rapid test massal di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Senin (8/6/2020).

Sebelumnya, Tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Kota Banjar, juga mengadakan rapid test massal di sejumlah tempat ibadah, seperti Masjid Agung dan Gereja.

Rapid test di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar tersebut, untuk mendeteksi kemungkinan adanya santri yang terpapar Covid-19, saat kembali ke pesantren setelah libur lebaran.

Pelaksana Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, mengatakan, dari 51 santri yang mengikuti rapid test ada satu orang santri yang hasilnya reaktif.

Satu orang yang reaktif tersebut merupakan santri yang baru kembali pesantren tersebut, dengan jenis kelamin perempuan.

“Hari ini juga akan dikarantina dan pemeriksaan swab test di RS Asih Husada Langensari,” kata H. Agus kepada HR Online, Senin (8/6/2020).

Terkait rapid test santri di lokasi pondok pesantren lain yang ada di Kota Banjar, lanjut H. Agus, sampai saat ini belum dilakukan. Pasalnya, belum ada pemberitahuan pihak pondok pesantren perihal adanya santri baru.

“Sementara ini baru santri di Citangkolo. Untuk pondok pesantren yang lain belum ada. Masih menunggu koordinasi,” katanya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar melakukan rapid test massal di dua tempat ibadah. Yakni, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan Gereja Pantekosta.

Dari hasil rapid test terhadap sejumlah jemaat tersebut, terdapat empat orang yang dinyatakan reaktif oleh tim Gugus Tugas. (Muhlisin/R5/HR-Online) 

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img