Tim Jaga Lembur Pangandaran Turun Tangan Ingatkan Warga Agar Pakai Masker

Tim Jaga Lembur
Tim Jaga Lembur saat mengingatkan salah satu warga yang tidak memakai masker. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tim Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran melakukan gerakan simpatik di sekitar kawasan wisata untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Tak hanya memantau obyek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Pangandaran, mereka juga turut membantu pemerintah agar warga memiliki kesadaran terhadap kesehatan di tengah pandemi corona ini.

Ketua Jaga Lembur, Ade, mengatakan, sejak dibukanya Pangandaran untuk wisatawan pihaknya juga berpartisipasi agar penyebaran covid-19 bisa diminimalisir dengan mengajak masyarakat mengikuti prosedur kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Semua anggota kami berkeliling di sekitar obyek wisata. Jika ada warga yang tidak memakai masker, maka kita ingatkan. Termasuk yang sedang mengendarai motor, kita hentikan agar mereka pakai pelindung itu. Kalau tidak punya, kita kasih,” jelas Ade kepada HR Online, Jum’at (13/6/2020).

Ade mengatakan, wisatawan yang masuk ke Pangandaran diharapkan agar mematuhi anjuran pemerintah, terutama saat masuk agar melengkapi surat kesehatan dan lainnya. Hal itu tiada lain agar yang datang ke Pangandaran merasa aman dan nyaman di tengah wabah covid-19.

Edi Kurnia, salah satu wisatawan asal Tasikmalaya, mengatakan, dirinya mengapresiasi atas peran aktif sejumlah elemen masyarakat di Pangandaran, seperti tim Jaga Lembur, yang membantu dalam mengingatkan masyarakat agar corona tidak menyebar di kawasan wisata itu.

“Memang ini sangat luar biasa sekali di sini. Semua elemen memang harus berperan membantu pemerintah dalam melawan virus yang belum ada vaksinnya ini,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)