Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Hilux Facelift Makin Gagah dengan Tenaga 200PS Lebih

Toyota Hilux Facelift Makin Gagah dengan Tenaga 200PS Lebih

Toyota Hilux Facelift telah meluncur bersamaan dengan SUV Ladder Frame Toyota Fortuner di Thailand. Sama seperti Fortuner, penyegaran yang diberikan juga lebih mengarah ke bagian kosmetik saja.

Launching SUV dengan bak yang ada di Thailand ini jadi world premiere pengenalan dari Toyota Hilux terbaru. Perubahan tersebut bukan hanya diaplikasikan pada Toyota Hilux Double Cabin saja, akan tetapi tipe pick up juga memperoleh pembaharuan tersebut.

Jurachart Jongusuk selaku Regional Chief Engineer of Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Thailand menyatakan bahwa pengembangan terbaru secara menyeluruh digarap orang Thailand sendiri.

Baca juga: Toyota Passo Moda Charm, Mobil dengan Desain Lebih Girly

Secara simultan, pihaknya telah memperkenalkan lima mobil pada segmen segmen IMV atau International Multi Purpose Vehicle. Semuanya dikembangkan orang Thailand mulai dari awal hingga selesai.

Gaya Baru Toyota Hilux Facelift

Pada tampilan barunya ubahan Hilux memang bisa dibilang banyak. Khususnya pada bagian wajah yang berubah total. Disini akan terasa sekali perbedaannya.

Seperti pada bagian desain grill hexagonal. Lengkap dengan emblem tipis dengan logo Toyota berukuran besar pada bagian tengahnya. Jika dilihat mobil ini sekilas akan terlihat mirip dengan pick up Toyota Tacoma yang sudah pernah dipasarkan di Amerika Serikat.

Bagian lampu depannya sudah menggunakan teknologi Bi-Beam LED. Lebih menarik lagi karena dipadukan dengan Daytime Running Light.

Lampu remnya juga sudah menggunakan LED. Sementara itu, desain eksteriornya akan terasa lebih berotot dengan adanya tarikan garis bodi yang cukup tegas.

Toyota juga telah mengaku melakukan berbagai macam pengembangan pada suspensi Toyota Hilux Facelift yang terbaru ini. Dimana mobil ini masih mengandalkan struktur sasis ladder frame.

Perubahan lain pada bagian eksterior juga tampak pada bemper yang semakin modern. Ditambah dengan aksen kotak yang serupa seperti milik Fortuner. Sedangkan untuk bagian velg-nya, Hilux versi terbaru disinyalir memakai pelek alumunium dengan diameter 18 inchi.

Penggunaan Mesin

Salah satu bekalan baru lainnya adalah disematkannya teknologi pada bagian mesin. Mobil SUV pick up ini adalah mesin dengan generasi baru diesel 2GD-FTV 2.4 liter turbo intercooler.

Baca juga: Fitur Toyota Yaris Cross, SUV Anyar dengan Tampilan Gahar

Mesin ini memiliki mempunyai tenaga sebesar 150 Ps @3400 rpm serta dukungan torsi 400 Nm. Disamping itu, terdapat pula pilihan kedua yaitu 1GD-FTV 2,8 liter turbo  intercooler yang memiliki tenaga hingga 204 Ps @3.400 rpm dengan torsi 500 Nm @1.600-2.800 rpm.

Tenaga yang dimiliki Toyota Hilux Facelift ini pastinya meningkat 27 Ps dan torsi 50 Nm jika dibandingkan dengan versi terkini.

Sebelumnya dengan beredarnya unggahan spyshot mobil yang mulanya diduga sebagai Toyota Fortuner Facelift akhirnya terungkap sebagai SUV Ladder Frame ini tampaknya memiliki peluang untuk diluncurkan secara resmi.

Meski demikian, mobil ini akan terlebih dahulu meluncur di Thailand. Peluncurannya pun juga sudah dilakukan pada 4 Juni 2020 lalu.

Desain Interior

Mobil dengan bak belakang ini memiliki desain interior yang juga mendapatkan pembaruan. Salah satunya model layar entertainment touchscreen 8 inch serta layar informasi baru yang disematkan di dalamnya.

Pada bagian suspensi Toyota Hilux Facelift juga ditingkatkan supaya bisa memberikan kenyamanan seperti halnya mengendarai SUV mewah.

Saat ini Hilux terbaru dibekali dengan berbagai macam fitur keamanan. Seperti Toyota Safety Sense dimana fitur ini mempunyai teknologi yang cukup canggih.

Teknologi seperti Dynamic Radar Cruise Control, Pre-Collision System, dan Lane Departure Alert ada di dalamnya. Fitur ini tentunya akan semakin mendukung performa dari mobil dengan ubahan baru ini.

Pick up Hilux ini akan dipasarkan dengan tiga varian utama, yaitu B-Cab yang ditujukan untuk tujuan karoseri. Lalu ada Hilux Revo Z Edition pick up dan lengkap dengan kabin ganda untuk konsumen fleet.

Baca juga: Toyota Voxy 2020, Tampil Sebagai MPV yang Lebih Mewah

Sementara ada Toyota Hilux Facelift Revo Prerunner yang ditujukan bagi gaya hidup dengan kelengkapan yang lebih stylish.

Berbagai macam fitur disematkan sesuai dengan variannya masing-masing. Fitur paling mewah terdapat pada Hilux Revo yang dilengkapi sistem keselamatan berupa T-Connect dan Toyota Safety Sense yang dapat memantau pergerakan mobil melalui aplikasi ponsel.

Toyota sudah mulai memasarkan Hilux Revo mulai Juni 2020 ini di Thailand. Untuk Hilux Revo sendiri ditawarkan dengan banderol harga mulai dari 554.000 baht hingga 1.239.000 baht.

Harga Toyota Hilux Facelift ini setara dengan Rp 246,4 juta-Rp 550,8 juta jika dijual di Indonesia. Namun sampai saat ini belum diketahui kapankah mobil ini akan meluncur di pasaran Indonesia. (R10/HR Online)

- Advertisment -