Turun ke Sawah Rawa Onom, Kapolres Banjar Semangati Petani Bercocok Tanam

Sawah Rawa Onom
Kapolres Banjar saat bersama para petani di sawah Rawa Onom. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi corona, Kapolres Kota Banjar, AKBP Melda Yanni, menyambangi para petani di sawah Rawa Onom, Kecamatan Purwaharja.

Didampingi Kasat Binmas AKP Suharno yang juga merupakan tokoh kelompok tani di wilayah tersebut, Melda juga turun langsung ikut membantu menanam padi bersama warga.

Dalam kesempatan tersebut, Melda menyebut ketahanan pangan di tengah wabah covid-19 ini perlu menjadi perhatian bersama, terutama dengan menggalakan penanaman berbagai tanaman yang menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan mengajak warga agar menanami lahannya supaya lebih produktif. Ini untuk mencegah kerawanan ketersediaan kebutuhan pangan di wilayah kita,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (5/6/2020).

Tak hanya itu, jajaran Polres Banjar juga memberikan bantuan beras kepada para petani yang ada di sekitar sawah Rawa Onom.

Diketahui, bantuan tersebut merupakan program dari Polri untuk warga terdampak covid-19 yang sudah berlangsung beberapa bulan ini. (Muhlisin/R6/HR-Online)