Sinyal Kuat Partai Golkar, Usung Pasangan Azies-Ery Purwanto Maju di Pilkada Tasikmalaya

Sinyal Kuat Partai Golkar, Usung Pasangan Azies-Ery Purwanto Maju di Pilkada Tasikmalaya
Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahfud (ARM) mengepalkan tangan bersama Ketua ke DPD partai Golkar Tasikmalaya Ery Purwanto, Kamis (25/6/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat com).- Pilkada Tasikmalaya mulai terpetakan. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahfud (ARM) nampaknya akan bersanding dengan Ketua DPD Golkar Tasik, Ery Purwanto.

Hal tersebut nampak terlihat saat Azies Rismaya Mahfud bersilaturahmi ke DPD partai Golkar Tasikmalaya, Kamis (25/6/2020).

Kedatangan Azies Rismaya Mahfud (ARM) disambut ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ketua DPD Golkar Tasik Ery Purwanto dan para simpatisan pendukung ARM.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat jelas Azies Rismaya Mahfud (ARM) akan bersanding dengan Ery Purwanto untuk melenggang ke Pilbup (Pemilihan Bupati) atau Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Calon Bupati Tasikmalaya H. Azies Rismaya Mahfud mengatakan, kedatangan dirinya ke DPD Golkar Tasik untuk bersilaturahmi.

“Jadi sekarang ini kita memang untuk lebih memperat hubungan dengan partai Golkar, kita hanya melakukan silaturahmi saja,” ungkapnya.

Lanjut Azies, dirinya ingin lebih memahami bagaimana sikap partai Golkar, secara politik bagaimana dan kesiapan Golkar seperti apa dalam menghadapi Pilkada Tasikmalaya.

“Kalau Golkar mendukung saya, pastikan saya ikut mendukung, kalau menyangkut masalah siapa wakil saya untuk melenggang ke Pilbub, dan pak Ery juga paham itu bagaimana kesepakatan para elit diatas kira-kira seperti itu,” katanya.

Menurut Azies, hingga saat ini dirinya belum menentukan calon wakil Bupati yang akan bersanding dengannya nanti.

“Saya juga harus realistis, tetap melihat tingkat berbagai aspek dan Pak eri juga paham karena masih banyak, masih ada juga beberapa partai yang ingin gabung dengan kita jadi masalah itu diserahkan kepada yang di pusat,” jelas Azies.

Bersedia Disangdikan dengan Siapapun

Dirinya secara pribadi tidak ada masalah mau disandingkan dengan siapapun pada Pilkada Tasikmalaya nanti, karena itu izin dan wewenang dari pusat.

“Saya tidak bisa mengatakan pak Ery, sangat tahu persis apalagi kan ini Golkar itu politik yang paling luar biasa banyak pengalaman banget, dan pak Ery saya kira orang yang saya sebut negarawan banget, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Tasikmalaya Ery Purwanto mengatakan, secara struktural pihaknya tidak bisa membantah bahwa apa yang telah disampaikan ketua DPD di Jawa Barat, bahwa partai Golkar harus mendukung Azies Rismaya Mahfud (ARM).

Tentu ini suatu kepastian partai Golkar diperintahkan untuk mendukung Azies Rismaya Mahfud (ARM) sebagai calon Bupati.

“Tadi sudah didengarkan bersama bahwa begitu sulitnya tidak satupun struktur partai Golkar yang tidak hadir, semua hadir. Dan spiritnya kelihatan sekali, menyambut kedatangan pak Azies tentu ini sebuah isyarat bahwa kader Golkar pun sangat menerima kedatangan pak Azies untuk di usung partai Golkar,” ucapnya.

Dia menyebut, saat ini belum bisa membicarakan terkait rekomendasi partai untuk Pilkada Tasikmalaya, karena itu kewenangan DPP dan itu masih menjadi kajian yang ada di Jakarta.

“Kami menunggu saja yang diputuskan oleh DPP, proses masih panjang kita lihat saja apa yang terjadi pada masa yang akan datang dan ini tentu sama sekali bukan menjadi wewenang kami di daerah tetapi sepenuhnya wewenang dewan perwakilan pusat (DPP) partai Golkar,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)