Variasi Jok Mobil Untuk Interior Agar Terlihat Semakin Mewah

Variasi Jok Mobil
Salah satu bentuk variasi Jok Mobil. Foto : carmagazine

Variasi jok mobil saat ini memang sudah sangat berkembang pesat. Dalam memilih kulit jok atau pelapis kendaraan memang harus dilakukan sesuai dengan selera dan juga keinginan.

Akan tetapi, hasil dan juga kualitas yang terbaik tentu perlu memperhatikan berbagai hal sekaligus cara pandangannya. Sebelum melakukan penggantian jok, ada baiknya jika menentukan budget serta kenyamanan dalam memilih sarung jok itu sendiri.

Selain variannya yang sangat banyak, cara pemasangan, model, serta kelengkapan juga tidak boleh ketinggalan untuk keharmonisan jok tersebut.

Mempercantik Interior dengan Berbagai Variasi Jok Mobil

Mempercantik desain interior dan juga eksterior mobil bukan merupakan hal yang sulit dilakukan. Saat ini telah banyak tersedia berbagai jasa yang menawarkan pemasangan atau modifikasi desain interior dan eksterior mobil, tak terkecuali dengan memodifikasi sarung jok mobil.

Mengganti sarung jok mobil sendiri dilakukan guna menambah nilai estetika dari desain interior dalam mobil. Saat ini juga telah tersedia berbagai variasi jok yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan.

Selain dapat mempercantik bagian interior, dengan mengganti sarung jok mobil dapat memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara, terlebih jika untuk berkendara jarak jauh.

Memanfaatkan variasi jok mobil tidak harus dilakukan dengan mengganti jok mobil, akan tetapi dapat dilakukan hanya dengan melapisi bagian jok saja.

Cara ini merupakan salah satu cara yang lebih aman dan juga lebih simple untuk dapat mempercantik bagian interior pada mobil anda.

Inspirasi Model Jok Mobil

Saat ini tersedia berbagai variasi jok yang dijual di pasaran dengan harga dan juga kualitas yang beragam. Tidak hanya menggunakan model polos atau monoton saja.

Maka dari itu, sebelum melakukan perubahan pada bagian interior jok mobil milik anda, terdapat beberapa ide kreasi yang dapat anda terapkan seperti berikut ini.

Model Dual Tone

Untuk mengganti model polos bawaan pabrik pada bagian jok mobil anda, terdapat variasi jok mobil dengan jenis dual tone. Model dual tone ini menggunakan kombinasi warna dan nuansa hard serta soft.

Anda dapat memilih berbagai macam kombinasi warna yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda. Model yang satu ini cukup digemari oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan model ini mampu menghadirkan nuansa yang lebih nyaman dan juga elegan. Dengan memakai sedikit jahitan saja, variasi jok ini mampu memberi kenyamanan lebih jika dibandingkan dengan jok polos.

Anda dapat memilih ukuran dan juga jumlah sesuai selera. Variasi ini umumnya sering digunakan untuk mobil mewah dengan dominan interior yang beige karena mampu menghadirkan kesan yang bersih, rapi, dan juga simple.

Model Wajik

Variasi jok mobil ini biasanya menggunakan kombinasi warna hitam yang cukup dominan. Namun juga terdapat beberapa variasi dengan pilihan warna lain yang dapat anda pilih.

Kombinasi warna ini ditunjukkan untuk dapat memberikan aksen yang tidak terlalu ramai sehingga tetap menghadirkan kesan elegan, sportif, dan tidak norak. Model ini dikhususkan bagi anda yang menginginkan tampilan jok mobil yang keren.

Banyak anak muda yang mengganti jok mobil mereka dengan menggunakan motif wajik. Ini karena memiliki desain jajaran genjang yang beraturan. Modelnya pun terlihat sangat trendi.

Tips Memilih Variasi Jok Mobil

Desain interior kendaraan yang indah dan juga bersih adalah salah satu impian bagi para pemilik mobil.

Disamping dapat memberikan kenyamanan di tengah padatnya lalu lintas, interior mobil yang bersih dan juga indah dapat menghilangkan rasa penat sekaligus mampu meningkatkan konsentrasi bagi tiap pengendara.

Salah satu caranya dapat anda lakukan dengan memilih variasi jok mobil dengan warna yang cerah dan juga terang. Dengan demikian, jok mobil anda akan jauh lebih nyaman digunakan dan juga sedap dipandang mata.

Memilih Model dan Desain

Terdapat berbagai variasi jok yang mungkin akan membuat anda merasa bingung. Namun, dalam hal ini anda dapat memilih cover jok mobil yang sesuai dengan gaya yang anda inginkan.

Model cover dengan motif tertentu atau dengan tambahan warna dengan paduan yang pas. Anda juga dapat mendesain sarung jok mobil anda sesuai dengan keinginan.

Jika masih bingung, anda dapat mencari inspirasi variasi jok mobil melalui internet ataupun orang-orang terdekat. (R10/HR-Online)