Warga Patungan Bangun Gedung Dakwah Cipaku Ciamis Rp 4 Miliar

Gedung Dakwah Cipaku
Pengecoran Gedung Dakwah Cipaku, Kabupaten Ciamis yang dibangun dengan anggaran Rp 4 Miliar. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gedung Dakwah Cipaku, Kabupaten Ciamis mulai dibangun dengan anggaran Rp 4 Miliar. Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat.

Yayan, Camat Cipaku menjelaskan, rencana anggaran pembangunan Gedung Dakwah sebesar Rp 4 miliar. Dana tersebut merupakan swadaya dari masyarakat se-Kecamatan Cipaku.

“Karena gedungnya nanti untuk masyarakat akan digunakan oleh masyarakat, maka sumber dananya pun dari masyarakat,” katanya kepada HR Online, Selasa (23/6/2020).

Meskipun begitu, kata Yayan, tidak semua warga Cipaku memberikan dana dalam jumlah yang sama, namun disesuaikan dengan kemampuan ekonominya masing-masing.

“Pihak panitia tidak pukul rata, tapi disesuaikan dengan tingkat ekonominya,” kata Yayan.

Selain patungan untuk mewujudkan pembangunan Gedung Dakwah Cipaku, warga juga bergotong royong dalam proses pembangunannya.

Seperti terlihat pada Senin, 29 Juni 2020, sejumlah warga dari setiap desa di Kecamatan Cipaku berbondong-bondong ikut kegiatan pengecoran Gedung Dakwah.

Kegiatan pengecoran tersebut dapat diselesaikan dalam satu hari saja. Tak heran, karena banyak warga yang berpartisipasi, termasuk para pemuda yang datang dari tiap desa di Kecamatan Cipaku. Tua muda berkumpul jadi satu dan membantu proses pengecoran Gedung Dakwah.

“Pengecoran Gedung Dakwah hanya dilaksanakan satu hari saja, Alhamdulillah semua warga tumplek ikut bekerja bakti. Kegiatan ini bagian dari gotong royong warga Kecamatan Cipaku,” kata Yayan.

Yayan juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah membantu, baik bantuan berupa materi, bantuan dalam bentuk ide dan gagasan, maupun bantuan tenaga.

“Sebab tanpa adanya Gotong Royong semua mustahil terwujud,” katanya.

Yayan menambahkan, selain warga dari setiap desa, anak-anak pesantren, LSM dan BPBD Kabupaten Ciamis juga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran Gedung Dakwah. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...