Warga Sukamaju Ciamis Minta Jalan Batas Kota Diperbaiki

Warga Sukamaju Ciamis Minta Jalan Batas Kota Diperbaiki
Warga Sukamaju Ciamis minta jalan batas kota diperbaiki. Foto:Eli/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga Dusun Cipaku, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mengharapkan jalan yang menjadi pembatas kota dengan Kelurahan Maleber segera diperbaiki.

Pasalnya, saat ini kondisinya rusak parah, sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Anwar, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/06/2020), mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak parah. Dan sampai sekarang belum mendapatkan perbaikan.

Padahal jalan tersebut merupakan akses warga menuju Kota Ciamis.

“Kondisi jalan rusak parah. Dulunya aspal, akan tetapi sekarang hancur. Kami ingin jalan ini segera diperbaiki, supaya warga yang melintas bisa menikmati akses infrastuktur dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Anwar, jalan desa yang kondisinya rusak tersebut terbentang dari mulai masuk kawasan SMK YPS. Jalur tersebut juga merupakan pembatas dengan wilayah Kelurahan Maleber.

Tidak hanya itu, kata Anwar, jalan itu juga merupakan akses masuk menuju BBI Sukamaju. Setiap hari banyak keluar masuk kendaraan membawa ikan.

BBI Sukamaju merupakan milik pemerintah, seharusnya bisa memperhatikan akses jalan yang dilalui.

Senada dengan itu, warga Sukamaju lainnya Fitria, pengguna jalan, mengaku hampir setiap hari melintasi jalan rusak saat pulang menuju rumahnya. Alhasil ketika membawa kendaraan harus berhati-hati karena jalur yang dilintasi kondisinya rusak dan membahayakan.

“Saya pernah tergelincir ketika pulang ke rumah, waktu itu turun hujan, sehingga jalan yang dilalui licin. Kerikil batu di jalan rusak menyebakan ban motor tidak stabil. Untungnya saat itu bawa motornya pelan, sehingga tertahan. Jadi hanya lecet di bagian kaki,” jelasnya. (Es/Koran HR)

Aegis Boost Pro