Ramai Pengunjung, Wisata Bukit Sukro Pangandaran Mulai Ditata

Wisata Bukit Sukro Pangandaran
Wisata Bukit Sukro Pangandaran mulai ditata. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wisata Bukit Sukro di Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mulai ramai pengunjung sejak dibuka sebulan yang lalu. Destinasi wisata di Pangandaran ini bahkan sudah mulai ditata, pihak pengelola mempersiapkan tempat selfie bagi para pengunjung.

Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Namanya pun unik. Bukit yang menjadi tujuan wisata di Langkaplancar ini dinamai Sukro, akronim dari Susukan Jero. Dalam bahasa Sunda, Susukan Jero berarti sungai kecil yang dalam.

Untuk menuju bukit Sukro, Anda terlebih dahulu harus menapaki 160 undakan tanah. Sayangnya, jika sehabis hujan turun, jalan menanjak menuju Wisata Bukit Sukro tersebut becek dan licin.

Dayat, salah seorang pengelola Bukit Sukro, mengatakan, pengelola sudah berencana mengecor jalan tanah menuju puncak bukit Sukro. Tujuannya, agar meski musim hujan, pengunjung bisa tetap naik ke puncak bukit.

“Keinginan kami pihak pengelola Obwis ini ingin mengecor jalan sampai ke puncak bukit, namun kami belum mempunyai anggaran yang cukup. Saya berharap pihak pemerintah memberikan bantuan, agar apa yang menjadi harapan kami bisa segera terealisasi,” ujar Dayat saat ditemui HR Online, Senin (15/06/2020).

Keberadaan obyek wisata tersebut, menurut Dayat memberi dampak positif bagi perekonomian warga sekitar.

“Alhamdulilah para penduduk asli sini mulai produktif, terlihat dari banyaknya warung dadakan yang tersebar di area wisata ini. Banyak yang menjajakan aneka makanan dan jajanan.Banyak warga sekitar yang meraup rezeki dari adanya wisata di sini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dayat mengatakan, saat ini Wisata Bukit Sukro masih tahap penataan. Pengelola menargetkan Bukit Sukro telah benar-benar siap menerima pengunjung tahun depan.

“Insyaallah tahun depan sudah selesai dan Bukit Sukro akan lebih siap memanjakan pengunjung agar lebih betah berlama-lama di sini. Tentu makin menambah keindahan serta fasilitasnya pun akan bertambah,” tandasnya. (Enceng/R7/HR-Online)