Yamaha MX King 2020 Segera Hadir Dengan Teknologi Keyless dan VVA

Yamaha MX King 2020 Segera Hadir Dengan Teknologi Keyless dan VVA
Yamaha MX King 2020 segera hadir dengan teknologi keyless dan VVA. Foto:Ist/Net

Yamaha MX King 2020 bocorannya sangat ramai di dunia maya. Gambar dari sepeda motor terbaru Yamaha Exciter yang dijual di Indonesia dengan nama Yamaha MX King ini sekarang menggunakan VVA dan juga Keyless.

Perubahan yang ditampilkan sepeda motor ini telah diunggah di akun media sosial Facebook yang bernama Vu Bi yang merupakan penggemar Yamaha MX King di Vietnam.

Bukan hanya desainnya saja yang semakin tampil garang, namun juga teknologinya yang mengadopsi motor sport Yamaha R15. Tampak dari motor tersebut adalah Yamaha Exciter RC yang mana ini merupakan MX King 150 versi Vietnam.

Bocoran Tampilan Yamaha MX King 2020

Yamaha All New MX King 155 hadir meramaikan kembali pasaran motor bebek. Hal ini didasari dari berbagai macam gambar yang beredar menunjukkan motor ini siap dipasarkan.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa peluncurannya akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Dari unggahan foto yang banyak beredar di dunia maya, terlihat jelas bahwa MX King ini mempunyai desain dan tampilan baru. Salah satu hal yang paling terlihat adalah pada bagian lampu depan yang tampak lebih sipit serta lengkap dengan bekal windshield mungil.

Lantas seperti apa detail penampakan dari Yamaha MX King 2020 yang juga dikenal sebagai Yamaha Exciter RC di Vietnam ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Yamaha MX King Terbaru

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi bahwasanya motor Yamaha ini mempunyai tampilan desain baru. Bukan hanya bagian lampu depan saja, tetapi pada bagian lampu belakangnya juga menggunakan model diamond cut ala Yamaha R15 terbaru.

Beralih ke bagian bawah stang, anda bisa melihat bahwa motor ini juga telah dibekali dengan kunci keyless. Model knobnya terlihat mirip seperti keyless NMax Yamaha pada Yamaha NMax 155 Connected Lexi 125S.

Tidak berhenti sampai disitu, pada dek sebelah kiri juga terlihat power outlet 12 volt yang bisa dimanfaatkan untuk charging smartphone. Speedometer yang dimilikinya juga tampil baru.

Dengan adanya panel yang lebih besar akan tampak mirip seperti Yamaha Aerox 155. Di dalam foto yang beredar di media sosial tersebut, tampil dalam kondisi panel instrumen menyala sehingga bisa dilihat dengan jelas.

Baca Juga: Yamaha Lexi 125cc, Beginilah Spesifikasi, Review Beserta Harganya

Didukung Dengan VVA

Salah satu daya tarik dari Yamaha MX King 2020 terbaru ini adalah hadirnya dukungan indicator variable valve actuation atau VVA yang menjadi tanda bahwa mesin Yamaha Exciter RC 2020 ini semakin mirip dengan Yamaha RC 15.

Motor bebek ini ditenagai dengan mesin LC4V 155 cc SOHC lengkap dengan pendingin cairan. Mesin ini dikenal memiliki tenaga yang besar serta konsumsi BBM yang lebih efisien.

Tenaga yang berhasil dibawa oleh mesin ini adalah 19,04 dk/10.000 rpm dengan torsi maksimal 14,7 Nm /8.500 rpm. Jadi, wajar saja bila mesin ini juga digunakan oleh motor sport Yamaha lainnya seperti WR 155R, XSR155, serta MT-15.

Peningkatan tenaga tersebut tercatat memang cukup signifikan. Mengingat bahwa versi terdahulunya tidak punya tenaga sebesar 155 VVA.

Tidak seperti Yamaha MX King 2020, berdasarkan informasi yang diperoleh dari website Yamaha Indonesia, MX King yang saat ini dipasarkan punya tenaga maksimal 15 dk di 8,500 rpm saja. Sementara itu untuk torsi maksimalnya hanya 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Sementara itu pengetesan Yamaha MT-15 yang merupakan versi terdahulunya tercatat 0-100 kpj memakan waktu 15,8 detik. Sedangkan untuk jarak 0 sampai 402 meter, motor ini perlu waktu 19,6 detik.

Tampaknya catatan waktu tersebut akan lebih singkat bagi generasi baru Yamaha MX King. Hal ini dikarenakan mengingat bobot yang dimiliki Yamaha MX King jauh lebih ringan dari MT-15.

Kapan Meluncur di Tanah Air?

Bagi anda penggemar motor dengan gaya sporty harus lebih bersabar menunggu kehadiran motor terbaru ini di Indonesia.

Mengingat bahwa pihak Yamaha Indonesia belum mengeluarkan statement resmi terkait dengan kehadiran Yamaha MX King 2020.

Sejauh ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa Yamaha All New MX King ini akan hadir di pasaran Vietnam terlebih dahulu.

Meskipun belum ada informasi resmi terkait dengan peluncuran motor ini dari pihak Yamaha, akan tetapi bocoran fotonya seakan menjadi sinyal dari keseriusan Yamaha dalam menggarap motor sport bebek ini.

Sampai saat ini baru beredar mengenai bocoran foto dari motor bebek tersebut. Bahkan detail spesifikasi lengkap serta harganya pun juga belum terkuak.

Maka dari itu, kita harus bersabar dan menunggu saja kapan kepastian peluncuran resmi Yamaha MX King 2020 di Tanah Air. (R10/HR Online)