Selasa, November 30, 2021
BerandaArtikelYamaha Niken 2020, Moge dengan Tiga Roda yang Sanggup Freestyle

Yamaha Niken 2020, Moge dengan Tiga Roda yang Sanggup Freestyle

Yamaha Niken 2020 menjadi salah satu motor dengan roda tiga tercanggih yang dipunyai oleh Yamaha. Motor gede ini memiliki teknologi jauh lebih canggih bila dibandingkan Yamaha Tricity 155 dengan dua roda pada bagian depan.

Motor Yamaha Niken telah dilengkapi dengan teknologi Leaning Multi-Wheeler. Teknologi ini bisa memungkinkan motor bermanuver sampai sudut kemiringan 45 derajat.

Sementara dapur pacunya mengusung mesin Yamaha MT-09 lengkap dengan 3 silinder berkapasitas 847 cc. Dengan demikian, tak heran bila Yamaha Niken hadir dengan tawaran pengalaman berkendara yang unik dan berbeda.

Pastinya dengan performa yang tangguh tersebut, wajar bila harga Yamaha Niken di Indonesia juga sangat fantastis.

Warna Baru Yamaha Niken 2020

Motor ini hadir dengan desain yang agresif. Dimana berbekal pula 4 suspensi Upside Down yang ada di bagian depannya. Setiap roda depan mempunyai dua suspensi.

Dengan demikian, dapat menghasilkan peredaman serta kestabilan optimal. Apalagi ketika pengendara Yamaha Niken bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Tahun 2020 ini pabrikan motor Yamaha memberikan penawaran menarik. Salah satunya yaitu pilihan warna baru untuk Niken dan Niken GT. Niken GT sendiri tersedia dengan pilihan warna nimbus grey dan phantom blue.

Motor ini hadir dengan pilihan warna hitam berbalut aksen merah di beberapa bagian. Sementara itu, permainan warna pada Yamaha Niken 2020 tersebut akan memberikan tampilan yang lebih dinamis dan sporty. Disamping itu, ada pula opsi warna classic graphite finish.

Spesifikasi Yamaha Niken

Motor unik yang dilengkapi dengan tiga buah roda ini telah menjadi pionir motor sport beroda tiga. Sampai saat ini, belum ada produsen motor selain Yamaha yang telah memasarkan motor jenis tersebut.

Kinerja roda yang dimiliki Yamaha Niken pun berbeda. Sebab motor tersebut tidak dapat berdiri sendiri. Dengan begitu, butuh standar atau paddock supaya tidak roboh.

Sasis yang digunakan oleh Yamaha Niken memiliki teknologi Leaning Multi-Wheel Chassis. Teknologi ini memungkinkan untuk bisa menikung sampai sudut 45 derajat.

Sementara itu, roda depan Yamaha Niken 2020 punya rem cakram hidrolik yang berdiameter 265.6 mm. Ukuran pada bagian roda depan lebih kecil dengan roda 120/70 serta velg ring 15. Sementara roda belakangnya memiliki velg ring 17 dengan ukuran ban 190/55.

Supaya traksi ban bisa terjaga, maka Yamaha telah melengkapi motor ini dengan teknologi TCS atau Traction Control Systems. Sehingga bisa mengurangi risiko kehilangan traksi ban.

Performa Mesin

Yamaha Niken memang telah dibekali dengan teknologi yang sangat canggih. Sehingga wajar jika harga yang dibanderol untuk Yamaha Niken terbilang cukup mahal.

Apalagi motor ini menggunakan mesin 3 silinder milik Yamaha MT-09 yang dikenal punya torsi sangat besar. Torsi puncak yang dihasilkan yang mencapai 87,5 Nm dengan putaran 8.500 rpm.

Sementara untuk tenaga yang dihasilkan oleh Yamaha Niken 2020 dengan mesin berkapasitas 847 cc tersebut cukup besar. Tenaganya bisa mencapai 115 ps dengan putaran mesin 10000 rpm.

Baca Juga : Yamaha Cygnus X 125, Skutik Bertubuh Kekar Dilengkapi Dashcam

Yamaha Niken memiliki sistem transisi yang sama seperti motor sport yang beredar di pasaran pada umumnya. Motor ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Transmisi tersebut telah dioptimalkan menggunakan teknologi Quick Shifter System (QSS) dan Assist & Slipper Clutch.

Selain itu, ada juga fitur Drive Mode yang bisa memungkinkan pengemudi mengatur mode berkendara. Sehingga mereka dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui.

Tak berhenti sampai disitu, Yamaha Niken juga telah dilengkapi fitur Cruise Control. Ini memungkinkan anda mengatur laju kendaraan konstan dengan kecepatan tertentu.

Ketika melihat fitur lengkap yang dibawa oleh Yamaha Niken 2020. Tentunya motor ini cocok sekali untuk para rider yang punya hobi touring. Motor ini bisa menjamin kenyamanan bagi pengendaranya ketika bepergian jarak dekat maupun jauh.

Supaya lebih optimal, motor ini juga telah dilengkapi dual LED headlamp dengan desain agresif yang menyatu pada bodi depan. Sehingga terlihat lebih garang.

Dilengkapi pula dengan tangki aluminium yang memiliki teknologi sama seperti pada Yamaha R1. Tangki yang dimiliki Yamaha Niken bisa mencapai 18 liter.

Sementara dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 2.150 mm dengan lebar 885 mm dan tinggi mencapai 1.250 mm. Body Yamaha Niken 2020 memang cukup besar. Jadi, anda tak perlu heran bila bobot motor ini mencapai 263 kg. (R10/HR-Online)

- Advertisment -