Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruYohan TST Meninggal Dunia, Keluarga Rahasiakan Sebab Kematian

Yohan TST Meninggal Dunia, Keluarga Rahasiakan Sebab Kematian

Yohan TST meninggal dunia menjadi berita duka yang datang dari ranah hiburan di Korea Selatan. Pasalnya, ia merupakan salah satu dari member boyband ternama TST atau sering disebut dengan Top Secret.

Member boyband ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 28 tahun. Berita ini didapat dari Soompi, Yohan meninggal di Rumah Sakit Severance, Sinchon, Korea Selatan.

Baca Juga: Fakta Terbaru Jin BTS, dari Chemistry Spring Day Hingga Fake Maknae

Pria yang memiliki nama asli Kim Jeong Hwan ini tidak dibeberkan mengenai penyebab kematiannya. Hal ini sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.

Yohan TST Meninggal Dunia, Keluarga Bungkam Penyebabnya

Sebab kematian yang tidak diungkap ini dikonfirmasi oleh pihak KJ Music Entertainment, yang merupakan agensi yang menaunginya dan boybandnya.

“Halo, ini agensi yang menaungi Top Secret, KJ Music Entertaiment. Kami ingin mengatakan kabar duka untuk semua orang. Yohan meninggal dunia pada hari Selasa, 16 Juni 2020” tulis Agensi.

Penyataan resmi ini berisi mengenai keluarga dari almarhum yang sedang berduka, dimana meminta penggemar dan masyarakat untuk tidak membuat rumor mengenai penyebab kematian dari Yohan.

Pihak agensi menyampaikan rasa duka cita terkait kabar Yohan TST meninggal dunia. Sebelumnya, pada April lalu, Yohan merayakan ulang tahunnya.

Yohan merayakan ulang tahunnya dengan member yang lain. Selain itu, Yohan juga merayakan lahirnya album Top Secret yang keempat pada Januari lalu.

Dua minggu sebelumnya, ia pernah memposting foto mengenai perjalanan ke pantai dan beberapa tempat ada yang ada di Jepang.

Postingan diketahui dari akun Instagram pribadi miliknya @yohanee0416. Dalam postingan tersebut, ia menulis sebuah caption singkat “Aku ingin pergi liburan”.

Yohan TST meninggal dunia pertama kali diungkapkan oleh outlet media SpoTV tanggal 17 Juni 2020. Rencananya mendiang Yohan akan dimakamkan pada 18 Juni 2020.

Karya yang indah akan selalu mendapatkan tempat di hati semua orang yang mencintainya, inilah akhir perjalanan indah Yohan TST.

Karier

Yohan melakukan debut untuk pertama kalinya dengan bergabung pada boyband NOM (No Other Man). Boyband ini berada dibawah agensi JM Star Entertainment ketika tahun 2013 lalu.

Namun sayangnya pada tahun 2016 boyband dengan beranggotakan 5 member ini resmi bubar, sebelum Yohan TST meninggal dunia.

Setelah NOM bubar, maka agensi memutuskan jika Yohan dan rekan member lain seperti A In dan K untuk mempersiapkan diri debut dengan grup baru mereka.

Yohan yang lahir pada tahun 1992 ini mulai bergabung dengan TST dengan member lainnya seperti Ain, K, Wooyoung, JungHoon, serta Yongheon tahun 2017.

Mereka melakukan debut untuk pertama kalinya dengan Top Secret membawa album berjudul Time’s Up. Diantara member yang lain, Yohan merupakan anggota termuda bersama K yang kini sedang menjalani wajib militer.

Yohan di dalam grup boyband mendapat posisi sebagai vokalis. Sebelumnya, TST pernah melakukan peluncuran album berjudul Wake Up.

Di awal tahun 2020 ini, TST meluncurkan kembali album baru berjudul “Countdown”. Disana Yohan juga aktif berbicara dengan member yang lain serta dengan para penggemarnya melalui Vlive.

Semua penggemarnya sangat terkejut mendengar kabar Yohan TST meninggal dunia. Ia termasuk artis yang rajin dengan media sosialnya dan tidak menunjukkan jika sedang mengalami penyakit yang serius.

Aktif di Sosial Media

Yohan TST termasuk member yang sering membagikan foto pada akun pribadinya, baik Instagram dan Twitter.

Seringkali membagikan foto untuk berbagai kegiatan keseharian. Pria yang berwajah tampan dengan senyum manisnya ini banyak disukai penggemarnya.

Foto yang dibagikan bukan hanya foto pribadinya, namun seringkali foto bersama temannya. Jika berfoto sering menunjukan ciri khasnya, seperti memperlihatkan giginya. Bahkan jika berfoto sering memegang rambutnya dengan pose yang lucu.

Bukan hanya pandai bernyanyi saja, Yohan juga pandai memainkan alat musik seperti piano dan drum dengan sangat baik. Meski jarang memperlihatkan keahliannya, namun ia sangat pandai memainkan dua alat musik ini.

Tak heran jika kabar duka Yohan TST meninggal dunia sangat memukul hati siapa saja. Meski telah tiada, namun semua karya dari mendiang akan selalu dikenang di hati para penggemar dan member yang lainnya. (R10/HR-Online)