1 Lagi Warga Kota Banjar Positif Corona, Pasien dari Pasar Langensari

Pasien Positif Corona di Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 di Kota Banjar, 12 Juli 2020. Foto: Tim Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu lagi warga Kota Banjar positif Corona, kali ini ditemukan dari hasil swab yang digelar di Pasar Langensari, Kota Banjar. Per hari ini, Minggu (12/7/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 9 orang.

Dari jumlah tersebut, 6 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 1 orang meninggal dunia. Sisanya, 2 orang pasien positif Covid-19 masih aktif.

Baca Juga: Update Corona Kota Banjar 11 Juli, Karyawan Pabrik Kayu Positif Covid-19

Tomy Subagja, Juru Bicara Covid-19 Center Kota Banjar mengatakan, meskipun pasien yang terkonfirmasi berdasarkan hasil tes swab massal di Pasar Langensari, namun belum ada keterangan lebih lanjut apakah yang positif pedagang atau bukan.

“Tidak ada konfirmasi pedagang atau bukan, sedang dilakukan tracking,” kata Tomy.

Lebih lanjut Tomy menjelaskan, kemungkinan pasien yang positif Covid-19 merupakan seorang suplyer pedagang di Pasar Langensari.

“Kemungkinan suplyer pedagang, tunggu hasil tracking lebih lanjut,” lanjut Tomy.

Sebelumnya, selama 2 bulan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Begitu juga dengan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Banjar. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga terus menurun.

Namun, pada Sabtu (11/7/2020) penambahan kasus positif Covid-19 kembali bertambah. Satu orang karyawan sebuah pabrik kayu berusia 33 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Kota Banjar positif Corona ini berjenis kelamin perempuan dan terdeteksi setelah mengikuti tes swab massal di pabriknya beberapa waktu lalu.

Hari ini, kembali satu orang warga Kota Banjar terdeteksi Covid-19. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 Kota Banjar menjadi 9 orang.

Sementara jumlah ODP dan OTG masih nihil. Untuk kasus PDP yang masih dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 4 orang. Tidak ada PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan PDP yang meninggal di Kota Banjar tercatat 22 orang. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...