5 Member BTS Kuliah S2 Dituding Tunda Wamil, Agensi Beri Penjelasan

Member BTS Kuliah S2 5 Diantaranya di Hanyang Cyber University
Member BTS kuliah S2. Foto Istimewa

Setelah Jin mendaftar S2 tahun 2017 lalu, kini kabar terbaru menyebut bahwa 5 member BTS kuliah S2 menyusulnya. Hal ini tentu menjadi kabar yang membanggakan.

Grup boyband yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, V, Jimin, serta Jungkook ini diberitakan tengah memasuki dunia perkuliahan lagi.

Dimana kelima member BTS akan mengambil S2 program MBA (Master of Business Administration). Keputusan ini diambil kelima member selain Jungkook sebagai maknae (member termuda).

5 Member BTS Kuliah S2 di Hanyang Cyber University

Boyband asuhan dari agensi Big Hit Entertainment ini semakin mendunia namanya. Di tengah popularitasnya sebagai boyband terkenal, BTS selalu memberikan hasil karya yang menakjubkan.

Di tahun 2020 ini, dikabarkan jika 5 membernya akan kembali mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Sebut saja Suga, J-Hope, RM, V, dan Jimin.

Menurut dari laporan Metro Seoul, Suga, J-Hope, RM, V, dan Jimin sudah mendaftarkan kuliah untuk mengambil program S2 mereka.

Laporan ini diterima sejak 7 Juli 2020, secara umumnya mereka telah menjadi mahasiswa di Hanyang Cyber University.

5 member BTS kuliah S2 ini mengambil jurusan yang sama, yaitu jurusan Periklanan dan Media. Kompak bukan member BTS ini? Selain solid untuk grup idol, mereka kompak dalam menempuh pendidikan.

Akan tetapi, berita yang diperoleh dari Hanyang Cyber University ini member BTS tidak secara bersamaan ketika mendaftar untuk melanjutkan kuliah.

Hal ini bisa dilihat jika Suga, RM, dan J-Hope telah terdaftar di Universitas ini sejak Maret 2019 lalu. Sedangkan untuk Jimin dan V baru masuk kuliah di semester depan bulan September.

Perlu diketahui jika Hanyang Cyber University merupakan kampus yang sama dengan Jin kuliah. Ia merupakan member tertua di dalam boyband ini.

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, Jin telah terdaftar di universitas ini sejak 2017 lalu untuk mengambil S2, namun kini ia sedang masa cuti kuliah.

Sementara itu, member termuda dari BTS, Jungkook, tidak ikut mendaftar untuk mengambil S2. Lantaran Jungkook masih belum menyelesaikan kuliahnya di Global Cyber University.

Jungkook mengambil jurusan Broadcasting dan Entertainment. Untuk mengikuti jejak member yang lain, Jungkook harus menyelesaikan program sarjananya.

Hanyang Cyber University merupakan kampus yang berbasis online dan satu diantara 21 kampus lainnya yang ada di Korea. Hal inilah yang membuat 5 member BTS kuliah S2 di kampus ini.

Universitas ini memilih mahasiswanya dengan cara melalui tahap wawancara terlebih dahulu. Mengingat situasi sekarang ini masih di masa pandemi Corona yang mengakibatkan member BTS ini melakukan wawancara secara online. Begitu juga untuk menjalani tesnya.

Hasil dari wawancara dan tes 5 member BTS kuliah S2 ini akhirnya memberikan kabar jika mereka lolos untuk masuk kuliah karena berhasil diterima.

Diduga Menghindari Wajib Militer

Kabar bahagia ini yang dibawa member BTS tidak luput dari segelintir orang yang tidak menyukai mereka. Pasalnya, ada saja hal negatif yang dikaitkan dengan tindakan yang dilakukan member boyband terkenal Korea Selatan ini.

Ada saja yang mengira jika keputusan dari member untuk masuk kembali kuliahnya agar bisa menunda tugas negara kepada mereka yang tidak lain adalah wajib militer.

Sontak hal ini membuat agensi geram mendengarnya dan langsung memberikan klarifikasi untuk artis asuhannya.

Pihak agensi memberitahukan jika member BTS ini sedang dalam tahap belajar untuk S2, bukan berniat untuk menunda waktu wamil mereka. Mereka kembali menempuh pendidikan karena mereka ingin belajar dan mendapatkan banyak ilmu.

“Pendaftaran 5 member BTS kuliah S2 bukan karena wamil (wajib militer) mereka. Tetapi mereka semua ingin pergi mengenyam pendidikan karena kemauan dan keinginan untuk belajar,” penjelasan agensi yang dikutip dari Soompi.

Sementara itu, untuk member BTS Jin yang notabene adalah member tertua, direncanakan akan mendaftar wamil di 2020 ini.

Pasalnya, menurut perhitungan umur Korea, ia tahun ini memasuki usia 28 tahun, usia maksimal untuk menjalankan kewajiban terhadap negara.

Pria dengan julukan Mr. Worldwide Handsome ini akan mulai aktif untuk akhir tahun 2020 atau awal 2021 nanti. Disamping itu, Jin meraih gelar sarjananya di Konkuk University untuk jurusan Studi Film.

Sedangkan untuk RM, Suga, J-Hope, V, dan Jimin menjadi lulusan Global Cyber University dengan jurusan Broadcasting dan Entertainment.

5 member BTS kuliah S2 yang menyusul jejak member tertuanya ini menjadi hal yang membuat penggemarnya semakin mencintai mereka. Pasalnya, mereka mengutamakan pendidikannya juga. (R10/HR-Online)