60 Siswa dapat Beasiswa dari Pemdes Jajawar Banjar

60 Siswa dapat Beasiswa dari Pemdes Jajawar Banjar
Kepala Desa Jajawar, Samsudin, saat memberikan beasiswa kepada salah satu siswa berprestasi yang ada di wilayah desanya. Foto: Abdulloh Muklis/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Pemerintah Desa Jajawar, Kecamatan/Kota Banjar, memberikan beasiswa pendidikan kepada 60 siswa berprestasi yang ada di wilayah Desa Jajawar.

Beasiswaa diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jajawar di ruang UKS UPTD SDN 1 Jajawar, Selasa (21/07/2020).

Kepala Desa Jajawar, Samsudin, mengatakan, dalam proses penyerahan beasiswa dibagi dua shift dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah.

“Beasiswa diberikan kepada 60 siswa berprestasi secara akademik, yaitu siswa-siswi yang nilainya masuk 10 besar di setiap kelasnya. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa yang hari ini mulai kendur akibat pandemi Covid-19. Bentuk beasiswa berupa sepatu sekolah, tas sekolah, dan alat tulis,” terang Samsudin, kepada Koran HR.

Sementara itu, Komite SDN 1 Jajawar, Teten Rustendi, yang mewakili para orang tua wali murid, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Jajawar yang telah memberikan beasiswa kepada 60 siswa berprestasi.

“Tentunya ini sangat bermanfaat, InsyaAlloh anak-anak akan termotivasi belajar lebih giat, dan melewati masa pandemi ini dengan baik,” ucap Teten.

Senada diungkapkan Jajang, ayah dari Ayunda Rahma, yang merupakan salah satu siswa berprestasi. Dirinya pun sangat berterima kasih denga adanya upaya dan inisiatif kepedulian Pemerintah Desa Jajawar terhadap para siswa yang masuk 10 besar di kelasnya.

“Saya sangat gembira dengan adanya beasiswa berupa sepatu dan tas sekolah, serta buku dari pemerintah desa. Apalagi di suasana ekonomi sulit seperti sekarang ini akibat terdampak Covid-19,” ucapnya. (AM/Koran HR)