Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarAir PDAM Bocor Bahayakan Pengguna Jalan di Kota Banjar

Air PDAM Bocor Bahayakan Pengguna Jalan di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Air PDAM bocor di Cikabuyutan Barat, Jalan Letjen Suwarto, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Air tampak menggenang di badan jalan yang dilewati banyak kendaraan. Kondisi ini membahayakan pengendara.

Dede Anwar, penjaga toko buku dan alat tulis di Jalan Letjen Suwarto, Kecamatan Pataruman, mengatakan, air PDAM bocor tersebut sudah sekitar 1 minggu.

“Namun sampai sekarang belum juga diperbaiki, hanya ditutupi oleh batu-batu,” ujarnya, Rabu (14/7/2020).

Pantauan HR Online, jalan tergenang oleh air dan hanya ditutupi batu. Dede menyebut kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melewati jalan. Termasuk dirinya yang selalu melewati jalan tersebut.

Dede mengatakan, PDAM harus cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah bocornya air PDAM di Jalan Letjen Suwarto.

“Misalnya ya jalan bocor ini, harus cepat diperbaiki agar tidak menyebabkan bahaya ataupun kecelakaan bagi orang-orang yang lewat,” katanya.

Dede menambahkan, air PDAM di tokonya juga kotor, meskipun kondisi itu tidak selalu terjadi. Namun Dede mengaku kesulitan apabila air PDAM tiba-tiba keruh.

“Di sini juga airnya sering keruh, seperti warna kopi susu. Ya walaupun terkadang juga bening tapi selalu bergantian, kadang bening kadang keruh,” katanya.

Dia berharap pihak PDAM Kota Banjar segera mencari solusi atas bocornya air dan kondisi air yang terkadang keruh.

“Semoga PDAM cepat mendapatkan solusi, agar air selalu bening dan jika ada kerusakan cepat tanggap serta langsung diperbaiki agar masyarakat merasa aman dan tenang,” pungkasnya. (Aji/R7/HR-Online)