Airnya Jernih, Curug Burahol di Tasikmalaya Siap Manjakan Pengunjung

Curug Burahol
Curug Burahol yang berada di Kampung Barangbang, Desa Kersagalih, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Curug Burahol yang berada di Kampung Barangbang, Desa Kersagalih, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya menjadi alternatif untuk berlibur.

Destinasi wisata air terjun ini selain masih perawan dan memiliki panorama indah, pengunjung juga dapat membeli berbagai pernak-pernik kerajinan tangan warga setempat.

Di antara yang ditawarkan, seperti cangkir yang terbuat dari batok kelapa serta aneka kerajinan yang dibuat para pemuda.

Pengelola curug, Rizal, menjelaskan, destinasi wisata ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati alam yang masih asri.

Baca juga: Keindahan Curug Bunar Tasikmalaya yang Masih Perawan

Tak hanya bisa melakukan swafoto, pengunjung juga bisa berenang di sekitar curug yang airnya masih begitu jernih.

“Sebagai upaya melestarikan lingkungan dan kepedulian terhadap sampah, kita juga memanfaatkan bahan-bahan alami dijadikan kerajinan tangan, seperti dari batok kelapa ini,” ujar Rizal.

Ipan, salah satu pengunjung, mengaku senang bisa menikmati air yang begitu jernih di Curug Burahol.

“Tentu saja ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur dengan suasana alam yang indah dan sejuk. Apalagi kalau berenang airnya masih jernih,” singkatnya. (Apip/R6/HR-Online)