Alhamdulillah, 3 Nelayan yang Hilang di Legokjawa Pangandaran Selamat

Nelayan yang hilang di Legokjawa
Tim SAR gabungan membawa nelayan yang selamat setelah hilang di perairan Legokjawa. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Tiga nelayan yang hilang di Legokjawa Pangandaran, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Jum’at (10/7/2020) pagi.

Aef, Iang, dan Ade, ketiga nelayan yang dilaporkan hilang sejak Rabu, 8 Juli lalu tersebut ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar 9,6 km dari lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan pertama kali mendapatkan informasi dari nelayan Cikidang yang pulang melaut pada pukul 05.00 WIB, Kamis pagi.

“Kapal nelayan Esa Windu yang memuat tiga nelayan itu kondisinya mati mesin. Tapi ketiga nelayan Alhamdulillah selamat,” kata Yaya, nelayan Cikidang melaporkan kondisi ketiga korban kepada Tim SAR.

Sementara, Koordinator SAR wilayah Priangan Selatan, Iwan, mengatakan, kapal nelayan Esa Windu kemudian ditarik ke Pelabuhan Cikidang pada pukul 08.00 WIB.

“Kapal Esa Windu berhasil ditarik oleh kapal nelayan Primadona milik Bapak Yaya ke Pelabuhan Cikidang,” terang Iwan.

Sementara ketiga nelayan yang selamat selanjutnya dibawa ke RSUD Pandega untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Dua orang nelayan yang selamat tersebut adalah Aef (40) dan Iang (17) warga Dusun Parapat, Desa Pangandaran. Sementara satu nelayan lagi adalah Ade (40) yang tercatat sebagai warga Pamayang, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketiganya selamat dan kini tengah berada di RSUD Pandega untuk diperiksa kesehatannya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam proses penyelamatan ketiga nelayan yang hilang di Legokjawa Pangandaran tersebut diantaranya Pos SAR Tasikmalaya, TNI AL Pangandaran, Satpolair Pangandaran, dan BPBD Pangandaran.

Selain itu juga Tagana Pangandaran, SAR Baracuda Cikidang,Tagana Pangandaran, Balawista Pangandaran, SAR MTA dan Nelayan Cikidang. (Madlani/R7/HR-Online)

Loading...