Angkot di Ciamis Belum Terapkan Protokol Kesehatan

Angkot di Ciamis
Angkot di Ciamis belum menerapkan protokol kesehatan. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah angkot di Ciamis masih belum menerapkan protokol kesehatan. Penumpang angkot masih berdesakan tanpa ada jarak. Selain itu sejumlah penumpang juga tidak mengenakan masker.

Yandi salah seorang supir angkot di Ciamis mengatakan, dirinya belum mendapatkan sosialiasasi dari Dinas Perhubungan terkait protokol kesehatan ataupun aturan yang harus dipatuhinya sebagai supir angkot.

“Kalau saya sih belum pernah mendengar aturan apa yang harus dilakukan, tapi nggak tahu kalau supir yang lain,” kata Yandi saat ditemui HR Online di dekat Pasar Manis Ciamis, Kamis (9/7/2020).

Meskipun begitu, Yandi menuturkan dirinya selalu mengingatkan penumpang untuk mengenakan masker di dalam mobil.

“Untuk penumpang selalu diingatkan pakai masker, kalau menentukan jumlah penumpang belum tahu harus bagaimana mekanismenya. Apalagi saat Corona seperti ini penumpang sepi, kalau penumpang banyak kan rezeki,” katanya. 

Yandi menambahkan, penghasilannya sebagai supir angkot di Ciamis turun hingga 70 persen saat pandemic Covid-19. Terkadang Yandi juga kekurangan uang setor.

“Pernah sampai sepi penumpang sehingga harus nombok uang bensin maupun uang setoran. Saya hanya berharap Corona cepat berakhir sehingga kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online) 

Loading...