Aplikasi Cek Pajak Kendaraan, Tertib Bayar Pajak Efektif dan Mudah

aplikasi cek pajak kendaraan
Ilustrasi aplikasi cek pajak kendaraan. Foto Istimewa

Aplikasi cek pajak kendaraan dapat membantu anda dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor. Kini aplikasi ini mulai hadir di sebagian besar wilayah Indonesia.

Saat ini para wajib pajak dapat memastikan kapan tanggal jatuh tempo pajak kendaraan yang dimiliki hanya dengan mengeceknya melalui aplikasi smartphone.

Oleh karena itu, masyarakat dapat membayar pajak kendaraan bermotor yang dimiliki secara tepat waktu serta dapat terhindar dari denda administrasi.

Dengan membayar pajak kendaraan secara tepat waktu, tentunya dalam berkendara pun anda akan menjadi lebih tenang.

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan

Dengan adanya beragam kemudahan digital, saat ini segalanya dapat dilacak secara mudah. Salah satunya adalah mengetahui status pajak kendaraan dengan menggunakan aplikasi yang terdapat pada Android.

Maka anda pun tidak perlu khawatir lagi untuk telat membayar pajak. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda temukan serta anda unduh secara gratis pada Google Play Store.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk pajak kendaraan tersebut cukup ringan dan tidak memakan penyimpanan internal ponsel anda.

Baca juga: Aplikasi Keluarga Sehat Layanan Kesehatan Terpadu

Maka anda dapat menggunakannya secara berkala untuk mengetahui status pajak kendaraan yang anda miliki.

Di bawah  ini beberapa aplikasi untuk pajak kendaraan yang direkomendasikan untuk anda:

Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi cek pajak kendaraan yang pertama adalah cek pajak kendaraan Jawa Tengah. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu dapat memudahkan anda dalam mengecek nomor polisi kendaraan serta status pajak kendaraan bermotor yang anda miliki.

Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mengecek pajak kendaraan serta nomor polisi kendaraan bermotor pada wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Riau, serta Sulawesi Selatan.

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG

Bagi anda yang berada di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, anda dapat memperoleh informasi seputar pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan aplikasi ini.

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG adalah salah satu aplikasi cek pajak kendaraan yang telah dikelola oleh PSI BPPD Propinsi Jawa Tengah.

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG

Aplikasi ini dapat membantu anda dalam pembayaran pajak melalui e-samsat atau samsat online. Maka anda tidak perlu datang langsung ke Samsat untuk melakukan pembayaran kendaraan bermotor.

Aplikasi SAKPOLE e-SAMASAT JATENG memiliki tampilan yang cukup menarik serta ringan untuk digunakan.

Baca juga: Aplikasi Cared+ Jogja, Langkah Aman Berwisata Saat Pandemi Corona

Selain memperoleh informasi seputar pajak bermotor, anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui informasi status (blokir) kendaraan bermotor dan informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Selain itu, dapat juga digunakan untuk pencarian lokasi beberapa layanan masyarakat di Jawa Tengah. Seperti Kantor SAMSAT, ATM, Kantor Polisi, Kantor Jasaraharja, dan Lokasi RS/Klinik/Dokter.

Samsat Online

Aplikasi cek pajak kendaraan selanjutnya adalah Samsat Online. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk mengetahui beragam informasi mengenai pajak, data kendaraan bermotor, pembayaran, serta nilai jual kendaraan secara online.

Samsat Online

Maka dalam hal ini, aplikasi Samsat Online sangat bermanfaat bagi anda untuk menghindari adanya keterlambatan pembayaran pajak.

SAMBARA

Ini adalah salah satu aplikasi untuk pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh BAPEDA Jawa Barat. Aplikasi ini digunakan untuk pajak kendaraan di wilayah Jawa Barat.

Sama halnya dengan aplikasi SAKPOLE, SAMBARA juga menampilkan status pajak kendaraan, mengetahui lokasi Samsat yang berada di wilayah Jawa Barat, serta dapat digunakan untuk melakukan pembayaran Samsat online.

SAMBARA

Aplikasi ini juga cukup ringan serta anda tidak akan menemukan iklan di dalam aplikasi tersebut. Cara menggunakan aplikasi SAMBARA sama mudahnya dengan aplikasi cek pajak kendaraan lainnya.

Anda cukup memasukkan plat nomor kendaraan anda, maka informasi mengenai pajak kendaraan anda yang anda miliki sudah dapat anda peroleh.

Cek Pajak Motor Mobil

Sama halnya dengan aplikasi untuk pajak kendaraan sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki manfaat untuk mengecek status pajak kendaraan baik motor atau mobil.

Yang selanjutnya anda dapat mengetahui data kendaraan seperti alamat serta nomor polisi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengecek tagihan pajak kendaraan yang anda miliki.

Aplikasi Cek Pajak
Cek Pajak Motor Mobil

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek banyak nomor polisi sehingga anda dapat mengecek sekaligus kendaraan keluarga anda.

Dengan adanya aplikasi cek pajak kendaraan yang direkomendasikan di atas, maka anda dapat membayar pajak kendaraan anda secara tepat waktu tanpa harus datang ke lokasi pembayaran pajak. (R10/HR-Online)

Loading...