Aplikasi Cisco Webex Punya Tampilan Baru

Aplikasi Cisco Webex Punya Tampilan Baru

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Aplikasi Cisco Webex Punya Tampilan Baru. Era pandemi membuat seluruh orang yang ada di dunia tidak bisa mengerjakan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

Segala bentuk kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah kini beralih ke dunia virtual.

Adapun contohnya adalah untuk mengadakan rapat atau diskusi belajar yang biasanya menggunakan bantuan aplikasi, misalnya aplikasi cisco Webex.

Tampilan Baru Cisco Webex

Aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan berbagai macam kegiatan dengan melibatkan orang banyak kini memiliki tampilan yang baru.

Aplikasi ini diciptakan pada tahun 1955 dan Cisco mengakusisi aplikasi tersebut dengan harga yang cukup tinggi, yakni 3,2 miliar USD. Kini aplikasi ini hadir untuk menambahkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Aplikasi ini biasanya berguna untuk orang-orang yang ingin melakukan rapat bisnis, diskusi dengan dosen atau guru bisa juga bermanfaat bagi kemudahan proses pembelajaran.

Tidak sedikit lembaga pendidikan atau perusahaan yang memanfaatkan aplikasi Cisco Webex. Aplikasi yang satu ini juga memiliki sistem keamanan yang terjamin.

Berita terbaru kini menjelaskan bahwa aplikasi yang dibuat tahun 1995 telah memiliki tampilan baru.

Fitur baru dari aplikasi ini yaitu Anda bisa menyembunyikan lokasi ketika sedang melakukan rapat atau diskusi.

Dengan adanya fitur terbaru ini, pasti akan mengamankan akun ada dari pengguna yang nakal. Sehingga apabila sedang melakukan rapat atau diskusi, Anda tidak perlu merasakan was-was.

Sebenarnya aplikasi lain sudah menggunakan fitur ini seperti Zoom, Microsoft Teams dan Google Meet, akan tetapi untuk Cisco Webex memang baru dipasang beberapa hari ini.

Adapun tampilannya berupa efek blur untuk menyembunyikan lokasi dimana Anda berada.

Selain efek blur, Anda juga bisa menyembunyikannya dengan pilihan background yang sudah disediakan oleh pihak Cisco Webex.

Cara Menggunakan Aplikasi Cisco Webex

Adapun bagi Anda yang masih belum pernah menggunakan aplikasi Cisco Webex caranya sangat mudah.

Langkah pertama jika ingin menjadi pemandu diskusi atau rapat adalah buatlah akun di aplikasi tersebut dengan membuka situs resmi webex.

Setelah itu akan muncul tampilan di layar dan klik sign up.

Pastikan alamat email Anda benar-benar aktif. Setelah itu isi data sesuai dengan permintaan yang tertera di tampilan layar lalu tekan tulisan continue.

Bukalah email Anda lalu tekan tulisan create password untuk membuat kata sandi akun.

Alangkah baiknya jika membuat sandi yang cukup rumit agar akun tetap aman. Ketika sudah selesai membuat sandi maka klik continue.

Setelah itu Anda akan mendaftarkan diri sebagai pemandu acara. Untuk mengajak teman yang lain bergabung di room meeting maka Anda bisa menyebarkan link kepada orang lain.

Ketika sudah dirasa semuanya masuk ke dalam ruangan, maka diskusi atau rapat online bisa langsung segera dimulai.

Itulah informasi teranyar mengenai tampilan baru Aplikasi Cisco Webex. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...