Ingin Meningkatkan Trafik Aplikasi Mobile di PlayStore? Ini Langkahnya!

Ingin Meningkatkan Trafik Aplikasi Mobile di PlayStore, Ini Langkahnya!
Ilustrasi aplikasi Mobile di Playstore. Foto:Ist/Net

Keahlian membuat aplikasi mobile di PlayStore ternyata mampu menghasilkan uang yang tidak sedikit. Berbagai aplikasi mobile seperti game, software, hingga ebook yang diunggah ke PlayStore merupakan sumber penghasilan yang tidak kecil.

Play Store merupakan pasar aplikasi yang disediakan Google untuk para pengguna perangkat android mobile. Selain ada yang gratis, tak sedikit aplikasi tersebut yang baru bisa diunduh dan digunakan dengan membayar.

Selain Play Store, ada juga tempat serupa seperti App Store yang disediakan untuk pengguna Iphone, ataupun Windows Store. Ini merupakan market apk terbesar yang sangat populer meski banyak jenis pasar aplikasi lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Pencari Lagu Terbaik dan Mudah Digunakan di Android

Mendongkrak Penghasilan dengan Aplikasi Mobile di Playstore

Pasar aplikasi mobile di PlayStore merupakan tempat favorit bagi orang yang memiliki kemampuan membuat aplikasi. Dengan mengunggah aplikasi di market apk semacam ini Anda berpotensi mendapatkan penghasilan dari jumlah orang yang mengunduhnya.

Tak sedikit orang yang gagal mendapatkan penghasilan akibat kurang paham tentang dunia apk. Jika Anda tertarik dengan bisnis online satu ini, berikut ini beberapa langkah mendongkrak penghasilan dengan aplikasi mobile.

1. Melakukan Riset Pasar

Aplikasi mobile di Playstore yang dibuat dengan riset pasar dan kata kunci yang tepat akan mampu mendatangkan trafik. Seperti halnya website, trafik juga menentukan jumlah unduhan terhadap aplikasi Anda.

Pemain bisnis online mesti paham bahwa riset merupakan faktor penting yang wajib dilakukan. Tak hanya untuk blogger, seorang web developer ataupun apk developer juga harus melakukan riset pasar sebelum menjalankan bisnis ini.

2. Daftarkan Aplikasi di Banyak Pltaform

Mengunggah aplikasi mobile di PlayStore memang tujuan utama banyak pemain apk. Namun Google Play Store bukanlah satu-satunya pasar aplikasi di jagat maya. Karena itu dafarkan aplikasi Anda di platform lainnya.

Ada banyak pasar aplikasi yang juga mampu memberikan penghasilan tak sedikit. Seperti App Store untuk pengguna Iphone, Amazon Store, Get Jar Mobi, Mobango, Windows Store, dan lainnya.

3. Sebarkan di Forum Online

Salah satu tips yang banyak dilakukan apk developer setelah mengunggah aplikasi mobile adalah membagikan informasi aplikasinya di berbagai website ataupun forum online.

Selain merupakan promosi, langkah ini perlu dilakukan dengan menampilkan tautan ke aplikasi Anda. Cara ini seperti membangun backlink yang akan meningkatkan performa aplikasi Anda dan meningkatkan trafik.

4. Tawarkan Review Berbayar

Selain forum online, tak sedikit website atau blog yang berisi tentang info aplikasi mobile di Playstore atau platform lain. Selain tawaran unduhan gratis, mereka juga memberikan review tentang aplikasi terbaru yang ada.

Anda bisa menawarkan ulasan atau review melalui situs atau tokoh terkenal. Anda mungkin perlu mengeluarkan untuk membayarnya. Jika modal terbatas, Anda bisa melakukannya dengan cara imbal balik lainnya.

5. Mailing List

Mengirimkan email bisnis dilakukan banyak pebisnis online. Anda juga perlu melakukan hal ini untuk mendongkrak trafik aplikasi mobille di Playstore Anda. Anda bisa memanfaatkan tools pengirim email gratis atau berbayar sesuai kemampuan.

6. Lakukan Uji Coba

Keberhasilan bisnis pembuatan aplikasi tak lepas dari trial by error. Artinya, tak sedikit developer yang sukses setelah jatuh bangun dan mencoba beberapa kali. Karena itu jangan mudah menyerah saat beberapa aplikasi Anda rendah trafiknya.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendongkrak trafik aplikasi mobile di PlayStore Anda. Banyaknya trafik akan meningkatkan potensi jumlah unduhan yang tentunya juga akan meningkatkan penghasilan Anda. (R11/HR Online)