Aplikasi Pencari Lagu Terbaik dan Mudah Digunakan di Android

Aplikasi Pencari Lagu
Ilustrasi Aplikasi Pencari Lagu. Foto Istimewa

Aplikasi pencari lagu menjadi solusi bagi seseorang yang kesulitan mencari lagu. Terkadang ada beberapa lagu yang diputar secara tidak sengaja di radio, televisi, atau yang lainnya. Tidak sedikit orang yang merasa terkesan dan akhirnya tertarik.

Namun lagu yang didengarkan tidak diketahui judulnya. Hal ini membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk mencari lagu tersebut. Apalagi liriknya tidak begitu diingat dan membuat pencarian lagu semakin sulit.

Namun kini perkembangan teknologi membuat semua kegiatan menjadi mudah, termasuk untuk mencari lagu. Sebab, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari lagu.

Baca Juga: Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik dan Terpopuler Android 2020

Beragam Aplikasi Pencari Lagu Terbaik di Android

Mudahnya mencari lagu menjadi hal yang diinginkan oleh penikmat musik. Mulai dari lagu di era lawas hingga era modern seperti saat ini. Bahkan mencari lagu menggunakan aplikasi tidak hanya sekedar mengetahui judulnya.

Tetapi juga bisa mengetahui lirik dan selebihnya tentang lagu tersebut. Berikut ini deretan aplikasi untuk mencari lagu dengan mudah.

1. Hound Voice Search and Assistant

Aplikasi yang pertama adalah Hound Voice Search and Assistant yang telah diunduh lebih dari 1 juta orang. Aplikasi besutan SoundHound Inc ini memiliki beragam kelebihan. Seperti user interface yang menarik.

Aplikasi ini dapat mencari atau mendeteksi lagu dengan mudah. Para pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini dengan ukuran 38MB. Aplikasi Hound ini dapat mencari lagu beserta judul dan penyanyinya.

Menariknya, aplikasi pencari lagu ini memberikan kebebasan pengguna dalam menuliskan keyword pencarian. Mulai dari biografi penyanyi dan juga lirik lagu yang dicari. Aplikasi ini sudah tersedia di Android untuk versi 5.0 ke atas.

2. Music Recognition

Selanjutnya adalah Music Recognition yang juga bisa digunakan untuk mencari lagu. Aplikasi rancangan Beatfind Music Recognition ini memang berbeda dengan yang lain. Fungsinya tidak hanya mendeteksi atau mencari judul lagu dan biografinya.

Tetapi juga bisa digunakan untuk mencari track lain dari penyanyi tersebut. Para pengguna Android tidak perlu khawatir perihal ukuran jika ingin mengunduhnya. Sebab, aplikasi ini hanya memiliki ukuran sekitar 3,2 MB saja.

Ukuran yang ringan ini membuat penggunaan lebih mudah. Kemudian dapat mendeteksi lagu dengan cepat. Aplikasi pencari lagu ini juga telah diunduh lebih dari 1 juta orang. Android 4.2 keatas sudah mendukung penggunaan aplikasi ini.

3. Genius

Seperti namanya, aplikasi ini sangat genius dalam mencari lagu yang ingin didengarkan. Genius Media Group Inc meluncurkan aplikasi ini dengan tujuan untuk memudahkan pencarian lagu. Aplikasi yang dirilis tahun 2009 lalu ini sangat kompatibel.

Sistem operasi dan ukurannya dapat menyesuaikan perangkat yang digunakan. Kemudian aplikasi ini juga telah dibekali dengan user interface yang begitu menarik. Sehingga pengguna akan semakin mudah dalam menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi pencari lagu yang satu ini dapat memberikan informasi seputar lagu dan penyanyinya. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan tampilan video musik dari lagu terkait. Aplikasi ini juga telah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang.

4. Musixmatch

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk mencari lagu adalah Musixmatch. Aplikasi ini tidak asing lagi bagi para penikmat musik. Musixmatch telah hadir sejak tahun 2010 dan diunduh oleh lebih dari 50 juta orang.

Aplikasi ini benar-benar membantu para pengguna Android untuk mencari lagu. Ukuran aplikasi ini bisa dibilang bervariasi. Aplikasi Musixmatch dapat diunduh di Android dengan sistem operasi 4.1 ke atas.

Beberapa platform musik juga telah menyediakan aplikasi ini. Diantaranya adalah Spotify dan Joox. Beragam informasi mengenai lagu yang dicari telah disediakan pada aplikasi ini.

Diantaranya adalah penyanyi lagu, liriknya, dan informasi lagu lainnya. User interface juga telah disematkan pada aplikasi ini. Aplikasi pencari lagu yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda.

5. Shazam

Aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Aplikasi ini telah hadir di Google Playstore sejak 2002 lalu. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah di Android atau perangkat lainnya.

Shazam dikenal sebagai aplikasi untuk mencari lagu yang sangat membantu. Aplikasi dapat digunakan secara otomatis untuk mendeteksi lagu asing atau lokal. Background lagu yang dicari juga akan ditampilkan pada perangkat.

Beberapa aplikasi pencari lagu diatas dapat diunduh dengan mudah melalui perangkat Android. Anda bisa memilih salah satu aplikasinya. Kemudian mengunduh di Google Playstore atau App Store.

Loading...