Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Dengan Hasil Akurat

Aplikasi Penghitung kalori
Aplikasi penghitung kalori. Foto:Ilustrasi/ Istimewa

Aplikasi penghitung kalori dapat anda gunakan untuk memantau kalori yang masuk ke dalam tubuh anda setiap harinya.

Mempunyai berat badan yang ideal adalah dambaan hampir semua orang. Memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal adalah suatu impian, terutama bagi para kaum hawa.

Maka tidak heran jika mereka melakukan beragam metode diet demi memperoleh tubuh yang ideal serta menjaga tubuh tetap sehat.

Namun terkadang metode tersebut tidak selalu berhasil. Hal ini dikarenakan terjadinya beberapa kesalahan, salah satunya adalah kurang terkontrolnya asupan kalori pada tubuh.

Baca Juga: Aplikasi Tulisan Keren dan Menarik pada Android Layak Dicoba

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Dengan Hasil Akurat

Terlalu banyak asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya akan berpengaruh terhadap berat badan.

Terutama jika hal tersebut tidak diimbangi dengan aktivitas fisik atau olahraga. Meskipun demikian, asupan kalori yang terlalu sedikit juga tidak baik untuk tubuh.

Hal ini dikarenakan kalori merupakan salah satu sumber energi utama bagi tubuh. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalankan diet sehat, memantau asupan kalori dalam tubuh merupakan hal yang sangat penting.

Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, telah terdapat cara untuk memantau kalori dalam tubuh, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi.

Di bawah ini daftar aplikasi penghitung kalori terbaik yang dapat anda manfaatkan dalam memantau asupan kalori dalam tubuh anda:

MyFitnessPal

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk menghitung kalori paling akurat. Hal ini berkat adanya database makanan yang terdapat di dalam aplikasi ini mencapai hingga lebih dari 300 juta.

MyFitnessPal memiliki fitur barcode scanning yang dapat anda gunakan untuk menscan makanan kemasan yang telah anda beli serta menghitung jumlah kalori dengan sangat akurat.

Interface yang dimiliki aplikasi ini sangat mudah dimengerti. Anda dapat menghitung asupan kalori dalam setiap harinya melalui aplikasi menu yang telah disediakan dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur perencanaan yang dapat anda ikuti sesuai dengan keinginan serta kebutuhan anda.

Baca Juga: Aplikasi Pengubah Suara Terbaik Android Paling Efektif dan Efisien

FatSecret

Aplikasi ini telah memiliki komunitas lebih dari 35 negara serta telah memiliki 15 bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Dengan adanya grafik harian dalam setiap aktivitas serta kalori yang telah dikonsumsi, maka pengguna dapat mengatur notifikasi jumlah kalori yang telah dikonsumsi.

Jurnal makanan yang terdapat dalam aplikasi penghitung kalori ini sangat bervariasi, yang dapat digunakan untuk memandu para pengguna untuk mengetahui jumlah kalori yang terkandung di dalam setiap makanan.

Calorie Counter

Ini merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori yang dapat digunakan untuk menangkal kalori makanan yang berlebih.

Selain untuk menghitung kalori, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai nutrisi harian dari makanan yang anda masukkan ke dalam data aplikasi Calori Counter.

Dengan adanya aplikasi ini, anda dapat merencanakan target pencapaian berat badan yang ideal dengan asupan nutrisi yang berasal dari makanan yang dijaga dalam setiap harinya.

Lose It

Anda dapat menemukan link aplikasi Lose It secara mudah di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu anda dalam menganalisis berat badan serta usia anda untuk dapat menentukan diet yang tepat.

Aplikasi penghitung kalori ini dapat membantu mengatur asupan kalori yang anda butuhkan untuk menurunkan berat badan hingga menjadi ideal.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah memiliki fitur Snap yang memungkinkan anda untuk melacak asupan makanan serta ukuran porsi hanya dengan mengambil foto makanan yang anda konsumsi.

Dengan menggunakan aplikasi Lose It, anda dapat menyelaraskan aplikasi tersebut dengan aplikasi penurun berat badan yang lain.

Namun aplikasi yang satu ini masih memiliki kekurangan, yakni tidak bisa melacak jumlah vitamin serta mineral yang telah anda konsumsi.

Deretan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memantau kalori di atas bisa sebagai pengingat bagi anda yang sedang menjalani proses diet sehat.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi penghitung kalori di atas, maka anda dapat dengan mudah dalam memantau asupan kalori dalam tubuh anda. Hal ini tentunya memudahkan anda dalam memperoleh berat tubuh yang ideal.

Loading...