ASUS TUF Gaming A15 FX506 Hadirkan Perfoma Handal

ASUS TUF Gaming A15 FX506 Hadirkan Perfoma Handal
Ilustrasi ASUS TUF Gaming A15 FX506. Foto: Istimewa

ASUS TUF Gaming A15 FX506 membawa angin segar untuk yang menyukai laptop gaming dengan dana yang terbatas.

ASUS hadir di Indonesia sebentar lagi untuk memberikan laptop terbarunya dengan harga yang terjangkau.

Akan segera hadir varian dari TUF Gaming dengan membawa updatenya yang sudah sampai generasi ke-6, yaitu lini TUF Gaming FX506.

ASUS TUF Gaming A15 FX506 Berikan Perfoma Kencang di Kelasnya

Kabar yang lebih membuat tersenyum lebar, selain dipatok harga terjangkau, laptop ini akan hadir dengan desain serta hardware terbaru.

ASUS mengatakan jika laptop miliknya akan menjadi incaran serta primadona untuk setiap gamers, dimana memiliki ketangguhan tenaga yang mumpuni.

Seri terbaru ini menawarkan manfaat dari prosesor AMD Ryzen 4000 series mobile processors sekaligus menggunakan komputasi desain grafisnya NVIDIA Turing GPU.

Dimana layarnya bisa di-refresh rate 144Hz yang akan membuat laptop gaming ini menarik. Dengan diperkuat menggunakan GPU Nvidia GeForce terbaru.

Perlu diketahui jika jajaran laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini mengadaptasi dari Nvidia GeForce GTX 1650Ti yang paling baru dan pertama di dunia.

Sebagai ilustrasi, GPU ini memiliki kecepatan lebih kencang dibandingkan dengan GTX 1050 serta 1650. Menjadi pilihan yang tepat untuk menginginkan performa yang baik untuk para gamer.

Untuk bisa mendukung kegiatan yang berat serta multitasking, maka menggunakan series mobile processors yang telah terkonfigurasi dengan 16 thread serta 8 core.

Prosesor yang dimiliki laptop terbaru ini akan didukung dengan memori DDR4-3200 yang bisa memberikan performa yang signifikan dibanding laptop gaming pada umumnya.

Laptop memiliki RAM 8GB LPDDR4X dan juga SSD NVMe 512GB. Membuat laptop membaca data dengan yang lebih rumit semakin mudah dilakukan.

Selain itu, untuk mendukung teknologinya, menggunakan adaptive sync, sehingga bisa dipakai untuk lebih kompatible bersama monitor gaming yang tentu mendukung teknologi ini.

Layar

ASUS TUF Gaming A15 FX506 memiliki layar IPS yang lumayan lebar, yaitu 15 inci sekaligus menggunakan sistem NanoEdge bezel.

Bukan hanya membuat layar terlihat lebar dan lega saja, namun dengan NanoEdge memberikan tampilan laptop semakin tipis dan lebih terlihat lebih ringkas secara keseluruhan.

Pasalnya, seri terbaru ini memiliki keringkasan 8% lebih tipis daripada seri yang terdahulunya. Untuk memperlancar kegiatan streaming dan video conference, maka dilengkapi dengan webcam.

Kualitas gambar yang bisa dihasilkan oleh laptop gaming ini dirasa cukup baik, namun untuk membuat sebuah konten tidak disarankan menggunakan laptop ini.

Mengingat hanya memakai SRGB dihasilkan hanya berkisar 65%. Namun untuk rendering serta mengedit sebuah video sudah bisa digunakan.

Pesan Pre-Order

ASUS TUF Gaming A15 FX506 memang menunjukkan performa yang handal untuk urusan prosesornya. Untuk di Indonesia sendiri, sudah bisa memesan laptop Asus terbaru melalui sistem pre-order.

Laptop yang memanjakan para gamers ini dibanderol mulai dari Rp 14.299.000. Tentu harga ini akan sebanding dengan fitur terbaru didalamnya dan tergolong harga yang terjangkau.

Sejak Mei lalu sudah ada beberapa e-commerce yang bisa digunakan untuk memesan laptop Asus TUF Gaming A15 FX506.

Konektivitas

Dilengkapi dengan 2 port USB 3.2 Type-A, 1 USB 3.2 Type-C untuk bisa menambahkan ke layar tambahan. Satu USB 2.0 dengan type A port ethernet dan satu lagi port untuk audio dengan jarak 3,5mm.

Lebih baiknya lagi di dalam laptop ini sudah ada jaringan Wi-Fi serta Bluetooth 5,0 untuk mendukung kelancaran dalam menggunakan laptop.

Sedangkan untuk kapasitas baterai 48 Wh. Dimana tidak terlalu besar, namun bisa digunakan untuk beberapa jam.

Untuk menjaga kestabilan suhu pada laptop meski digunakan lama dan agar penggunanya nyaman, maka disematkan pendingin yang baik. Dimana dibuatkan lubang di bagian bawahnya yang didesain honeycomb yang lebih unik.

Sementara itu, pada bagian belakang masih memasukkan dua exhaust sama seperti yang terdahulunya. Tidak kalah dengan performa yang handal, bagian audio juga terlihat gahar.

Satu paket audio yang akan membuat suara terdengar garang ketika bermain game andalan. Bahkan untuk memutar musik akan menghasilkan suara yang jernih walau menggunakan volume yang teratas.

Untuk bisa memiliki ASUS TUF Gaming A15 FX506 dengan harga yang terjangkau, bisa mendapatkan performa dan suara audio yang handal. (R10/HR-Online)

Loading...