Bahan Jilbab Voal Memiliki Variasi Warna dan Berbagai Jenis

Bahan Jilbab Voal Memiliki Variasi Warna dan Berbagai Jenis
Bahan Jilbab Voal. Foto Istimewa

Bahan jilbab voal merupakan kain voile yang memiliki bahan semi transparan dan tipis. Namun jika dilipat, jenis kain untuk kerudung yang satu ini tidak menerawang.

Jilbab merupakan barang yang wajib dimiliki wanita muslim. Saat ini permintaan berbagai model jilbab semakin berkembang. Hal ini membuat jilbab juga diciptakan dari berbagai pilihan bahan.

Bahan yang paling dicari saat ini yaitu bahan voal untuk hijab. Voal itu sendiri adalah bahan kain dari katun 100% yang tipis. Bahan voal juga ada yang memiliki campuran dari serat linen, sutra, polyester, dan rayon.

Bahan hijab voal memiliki tekstur halus dan lembut. Teksturnya yang lembut dan halus membuat jilbab voal sering disebut dengan jilbab paris. Berbagai jenis jilbab voal memiliki karakteristik berbeda-beda.

Serat terlihat jelas, memiliki detail bulu-bulu halus, hingga bermotif. Paling populer dan banyak diminati yaitu jilbab voal bermotif. Penampilan akan terlihat lebih stylish dengan pemakaian jilbab voal berbagai motif.

Berbagai Jenis Bahan Jilbab Voal

Voal untuk jilbab memiliki banyak warna dan motif. Sifatnya yang tipis namun tidak transparan membuat sebagian wanita lebih menyukai jilbab yang satu ini.

Baca juga: Dalaman Jilbab Rajut Pilihan Wanita Muslimah, Ini Rekomendasi Modelnya

Voal berasal dari bahasa Perancis yang memiliki artian jilbab. Voal banyak disukai kaum wanita muda saat ini karena praktis dan banyak pilihan warna.

Bagi anda yang belum mengerti secara luas, bahan jilbab voal ada beberapa jenisnya. Jenis voal untuk jilbab itu diantaranya:

Voal Jepang

Tren fashion jilbab voal di Indonesia dimulai dari voal Jepang. Kain yang lembut dan adem ini sangat nyaman saat dipakai. Berbeda dengan jenis voal lainnya, voal Jepang memiliki kain yang kaku dan mudah lecek.

Jilbab Voal
Voal Jepang

Akan tetapi, voal Jepang banyak diminati karena hadir dengan berbagai warna pilihan. Banyaknya permintaan kain voal untuk hijab membuat bahan ini sulit ditemui di pasaran.

Voal Basic

Jenis jilbab bahan voal berikutnya yaitu voal basic yang muncul sejak tahun 2018. Karakter jenis voal basic memiliki kemiripan dengan voal Jepang.

Voal Basic

Namun, perbedaannya terletak pada bahannya yang lebih lemas dan tidak mudah kusut. Lebar bahan memiliki ukuran kurang lebih 115 cm. Alasan tersebutlah yang membuat voal basic sangat laris di pasar online.

Voal Two Tone

Seperti namanya, voal ini memiliki dua varian warna karena banyak pabrik hijab. Ada beberapa duplikasi yang serupa dengan jilbab voal.

Voal Two Tone

Anda harus pintar memilih bahan hijab voal untuk kebutuhan anda sekalipun. Jilbab bahan voal banyak diminati karena sebagian besar pabrik mulai kesulitan dalam mengelola busana tersebut.

Voal Dobby

Tekstur kotak-kotak sangat unik dimiliki voal dobby. Biasanya voal dobby banyak digunakan sebagai pashmina. Perkembangan zaman semakin baru dan berkembang.

Voal Dobby

Oleh sebab itu, pemilihan bahan bisa diukur dari lamanya anda beraktivitas. Meski dikenakan untuk berbagai acara, membuat kain bahan berkualitas yang satu ini mengalami pergeseran.

Bagi anda yang memiliki aktivitas berjilbab setiap hari, tidak ada salahnya memilih jilbab voal. Anda akan merasakan kenyamanan saat mengenakannya meski dalam waktu cukup lama.

Voal Ultravine

Kualitas dari jenis jilbab voal yang satu ini membuat anda memilih produk dari bahan benang voal. Teksturnya yang lembut dan berkualitas membuat anda merasa nyaman dan adem saat dikenakan.

Voal Ultrafine

Voal ultravine juga lebih unggul dibanding yang lainnya. Meski dikenakan seharian, keringat akan tetap kering. Maka tak heran jika bahan yang satu ini memiliki banyak peminat. Anda pun sayang jika melewatkannya begitu saja.

Baca juga: Jilbab Pashmina Sabyan dengan Bahan Nyaman yang Anti Gerah

Voal Superfine

Bahan jibab voal selanjutnya yaitu voal supervine. Seakan mengikuti jejak ultrafine, pabrik membuat inovasi terbaru. Majunya beberapa pergeseran tend fashion membuat pabrik memunculkan benang halus untuk jilbab anda.

Bahan Jilbab Voal Memiliki Variasi Warna
Voal Superfine

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memilih jilbab agar nyaman digunakan. Tekstur yang dimiliki voal superfine yaitu tidak terlalu terlihat dibanding tekstur lainnya.

Jilbab merupakan benda wajib dimiliki oleh wanita muslim. Bahan jilbab juga semakin berkembang. Oleh sebab itu, bahan jilbab voal adalah salah satunya. Pilih jilbab voal untuk anda miliki karena kenyamanannya tahan lama meski dipakai cukup lama. (R10/HR-Online)

Loading...