Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Kertahayu Antre di Kantor Desa Terima Bansos Covid-19 Ciamis

Warga Kertahayu Antre di Kantor Desa Terima Bansos Covid-19 Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Ratusan warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, memadati Kantor Desa. Mereka adalah penerima bantuan sosial atau Bansos Covid-19 Ciamis, Selasa (28/7/2020).

Warga rela berdesakan untuk mendapatkan Bansos dari APBD Ciamis melalui Desa masing-masing. Bantuan dari Pemkab Ciamis dikucurkan di akhir karena untuk mencegah terjadinya tumpang tindih bantuan. Agar bantuan dari Pemkab Ciamis tepat sasaran.

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana kepada HR online mengatakan Desa saat ini kembali menggelontorkan Bansos untuk warga terdampak Covid-19. Warga Desa Kertahayu yang mendapatkan Bansos Pemkab Ciamis sebanyak 602 orang.

“Jumlah warga yang menerima Bansos Covid-19 Ciamis ini sebanyak 602 orang. Masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 200 ribu per bulan. Sekarang pembagiannya disekaliguskan untuk tiga bulan. Totalnya warga mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per penerima,” katanya.

Yari menjelaskan, Desa Kertahayu telah beberapa kali menggelontorkan Bansos untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut datang dari berbagai sumber. Mulai dari Bantuan Provinsi, BLT Dana Desa, dari Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian dan terakhir ini dari APBD Ciamis.

“Alhamdulillah untuk Desa Kertahayu hampir seluruh masyarakat menerima bantuan Covid-19. Mesji jumlah bantuan yang diterima berbeda-beda karena dari sumber yang berbeda dengan tujuan sama untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Yari dan masyarakat Desa Kertahayu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dengan Bansos tersebut sedikitnya bisa membantu kesulitan warga disaat Pandemi Covid-19.

“Terimakasih juga untuk pak Bupati Ciamis yang telah menyalurkan bantuan untuk warga desa kertahayu saat ini. Seebagaimana amanat dari beliau, bantuannya telah kami salurkan hari ini juga,” jelasnya. (Suherman/R9/HR Online)

- Advertisment -