Bantuan Hand Sprayer Elektrik untuk Petani Bawang Merah di Pangandaran

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, saat menyerahkan bantuan hand sprayer elektrik kepada petani bawang merah. Foto: Enceng/HR.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, saat menyerahkan bantuan hand sprayer elektrik kepada petani bawang merah. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Bantuan hand sprayer elektrik sebanyak 3 unit diberikan Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kepada petani bawang merah. Alat pertanian berupa hand sprayer elektrik itu untuk memudahkan petani melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, kepada petani bawang merah di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kamis (02/07/2020).

Pada kesempatan itu, Sutriaman langsung meninjau lokasi lahan pertanian yang ditanami bawang merah di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar.

Tanaman bawang merah yang akan segera dipanen itu terlihat cukup bagus. Bahkan, hasil panen sebelumnya dirasakan para petani cukup memuaskan.

“Semoga dengan diberikanya bantuan hand sprayar elektrik ini nanti hasil panennya lebih bagus lagi. Bukan tidak mungkin kebutuhan pasar di wilayah Langkaplancar bisa tercukupi, sehingga tidak mesti mendatangkan dari daerah lain,” kata Sutriaman.

Salah seorang petani bawang merah, Ano Sumarna, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas Pertanian yang sudah banyak membantu petani. Baik berupa alat hand sprayer elektrik maupun alat pendukung pertanian lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah pemerintah berikan. Ini sangat membantu kami para petani dan memudahkan kami dalam mengolah serta menggarap lahan,” ucapnya. (Enceng/R3/HR-Online)

Loading...