Bantuan Kementrian Pertanian di Pangandaran Diduga Dipotong

Bantuan Kementrian Pertanian
Ilustrasu pemotongan Bantuan Kementrian Pertanian. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bantuan Kementrian Pertanian untuk petani di Desa Sukamaju, Mangunjaya, Pangandaran diduga dipotong. Bantuan yang sudah cair tersebut pun dikeluhkan warga.

Seperti yang diungkapkan Endang Tohirin, salah satu petani, dugaan pemotongan tersebut setelah dirinya bersama petani lainnya menerima sebesar Rp 1,2 juta untuk bulan.

Menurutnya, bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulannya itu seharusnya jika dalam waktu 3 bulan sebesar Rp 1,8 juta. Namun yang diterima hanya Rp 1,2 juta.

“Saya dan 6 petani lainnya menerimanya segitu. Jadi yang dipotong per orang itu sebesar Rp 600 ribu,” kata Endang kepada HR Online, Kamis (30/7/2020).

Endang Tohirin menambahkan, dugaan pemotongan yang dilakukan oknum Kelompok Mitra Air ini dianggap timpang. Pasalnya, hanya 7 orang saja yang dipotong.

Baca juga: Kelompok Perikanan Marga Putra di Kalipucang Pangandaran Produksi Dedak Halus

Setelah dirinya mencari tahu perihal tersebut, namun tidak ada yang dipotong, hanya 7 orang saja.

Sedangkan alasan pemotongan ini, kata Tohirin, untuk membantu petani yang tidak kebagian bantuan.

“Yang sangat disayangkan itu tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Alasannya ya itu, untuk bantu petani yang belum terbagi,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kelompok Mitra Air belum bisa dihubungi HR Online untuk konfirmasi perihal bantuan Kementrian Pertanian tersebut. (Entang/R6/HR-Online)  

Loading...