Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 3 Diterima 172 Warga Sukasari Ciamis

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kembali diterima ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR.
Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kembali diterima ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kembali diterima ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bantuan bagi terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 sebesar Rp 600 ribu itu diterima sekitar 172 warga di Desa Sukasari.

Pantauan HR Online di lapangan, aparat Pemerintahan Desa Sukasari, kembali mencairkan BLT penanggulangan Covid-19 dari DD. Pencairan BLT DD tahap 3 berlangsung di aula kantor desa setempat, Kamis (09/07/2020).

Pjs. Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Trio Mulyono, mengatakan, program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini diberikan pihaknya untuk warga yang tidak tercover bantuan sosial dari berbagai program.

Baca Juga : 150 Warga Terdampak Covid-19 di Sagalaherang Ciamis Terima BLT DD Tahap II

Iyon berharap, semua warga penerima BLT DD bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan rumah tangga. Terutama ketahanan sembako bagi keluarganya. Yang mana saat pandemi berlangsung banyak warga terkena dampak. Sehingga terjadi penurunan ekonomi.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya bantuan seperti ini warga bisa memanfaatkan dengan baik sesuai harapan. Kami juga berharap agar ekonomi masyarakat di sini kembali berangsur pulih dan bisa normal secepatnya,” kata Iyon.

Sementara itu, Ratinah, salah seorang penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ketiga di Desa Sukasari, mengaku sangat terbantu oleh bantuan tersebut.

“BLT ini sangat berarti bagi keluarga saya, karena selama pandemi kehidupan ekonomi saya terus terang saja anjlok. Hal itu lantaran saya tidak bisa beraktivitas dengan bebas,” ungkapnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...