Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarBaznas Kota Banjar Salurkan Bantuan Untuk Para Pedagang Kecil

Baznas Kota Banjar Salurkan Bantuan Untuk Para Pedagang Kecil

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Badan Amal Zakat Nasional atau Baznas Kota Banjar, Jawa Barat, menyalurkan bantuan kepada para pedagang yang ada di pasar Muktisari, Kecamatan Langensari, Rabu (22/7/20).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sekaligus acara peresmian gerai zakat Baznas di lantai 2 pasar Muktisari, Kecamatan Langensari.

Ketua Baznas Kota Banjar, H Abdul Kohar, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu modal usaha para pedagang kecil agar kegiatan ekonomi mereka lebih maju dan berkembang.

Selain itu, untuk membantu para pedagang keluar dari keterlibatan hutang dengan rentenir sehingga rezeki dari hasil usaha yang dijalankan lebih berkah dan bermanfaat.

“Jumlahnya ada 100 juta untuk seratus pedagang kecil yang kami salurkan di pasar Muktisari,” ujar H Abdul Kohar kepada awak media.

Sampai saat ini, kata dia, menyebutkan, ada 350 pedagang kecil di pasar Banjar dan pasar Muktisari yang telah dibantu modal usaha oleh Baznas Kota Banjar.

“Setelah diberi bantuan mereka dilakukan pembinaan dan pendampingan oleh petugas,” katanya.

Adapun terkait peresmian gerai zakat itu, lanjut H Kohar, untuk memudahkan layanan kepada masyarakat saat berkonsultasi tentang pelayanan zakat, Infak, shodaqoh maupun konsultasi tentang pemahaman yang berkaitan dengan Baznas.

“Jadi gerai zakat itu intinya untuk memudahkan saat kami memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

- Advertisment -