Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TasikmalayaBegini Cara Warga Tasikmalaya Menjaga Imun Tubuh

Begini Cara Warga Tasikmalaya Menjaga Imun Tubuh

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Banyak cara dilakukan orang untuk menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus Corona (Covid-19). Seperti yang dilakukan warga Cigantang Hilir, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Warga di daerah tersebut menjaga imun tubuh sambil bergotong-royong membongkar Masjid Jami Al-Hikmah yang akan direnovasi.

Seperti yang dikatakan Iwan, Ketua RW.01, Lingkungan Cigantang Hilir, bahwa bergotong-royong membongkar masjid bagus buat kesehatan, karena tubuh menjadi aktif bergerak.

“Kita bergotong-royong membongkarnya karena bagian atasnya mau dicor. Gotong-royong begini bagus buat kesehatan, sekalian olahraga kan. Apalagi musim pandemi kita harus menjaga imun tubuh. Salah satunya berolahraga sambil merenovasi masjid, tubuh kita jadi tergerakan,” tutur Iwan, kepada HR Online, Sabtu (18/07/2020).

Baca Juga : 7 Makanan Penambah Imunitas Tubuh Anak yang Ampuh Hadapi Covid-19

Di tempat yang sama, Nurhakim, salah seorang warga, juga mengatakan, gotong-royong membongkar masjid bagus buat silaturahmi dan juga kesehatan tubuh.

“Di musim pandemi sekarang ini harus menjaga imun tubuh dengan cara banyak olahraga. Bergotong-royong membongkar masjid juga sama seperti olahraga karena tubuh kita gerak. Semoga kegiatan gotong-royong ini menjadi berkah. Terlebih masjid adalah rumahnya Allah,” ujar Nurhakim.

Sementara itu, Oneng Cipto, DKM Masjid Al-Hikmah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cigantang Hilir, atas bantuan materi dan tenaganya. Serta dorongan dan doanya dalam kegiatan renovasi Mesjid Jami Al-Hikmah. (Apip/R3/HR-Online)