Bupati Ciamis Ajak Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi Sambara

Aplikasi Sambara
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan kerja Bapenda Jabar. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tahunan dengan memanfaatkan aplikasi Sambara.

Aplikasi Sambara merupakan bentuk sinergitas antara program Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Aplikasi ini merupakan hasil dari perjanjian kerjasama antara Bapenda Jabar dan Pemkab Ciamis, salah satu bentuk sinergitas program antara Provinsi dan Kabupaten Ciamis. Aplikasi Sambara sekaligus juga upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan,” ujar Herdiat usai menerima kunjungan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Hening Widiatmoko di Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan harus datang langsung ke Kantor Samsat. Kini dengan aplikasi Sambara, warga Ciamis tinggal klik melalui smartphone-nya masing-masing.

Terlebih dahulu aplikasi Sambara harus diunduh, nanti wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraannya mendapatkan kode bayar. Selanjutnya pajak kendaraan tahunan tinggal dibayar sesuai dengan besaran yang ada di aplikasi.

Sementara itu, kunjungan kerja rombongan Bapenda Jabar sendiri dilakukan dalam rangka monitoring sekaligus evaluasi kerja sama yang sudah dijalin antara Bapenda Jabar dengan Pemkab Ciamis.

Salah seorang staf Humas Bapenda Jabar, Indra mengatakan, kunjungan kerja tersebut bagian dari silaturahmi sekaligus evaluasi kerja sama Bapenda Jabar dan Pemkab Ciamis.

“Monitoring sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan kerjasama program intensifikasi pengembangan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor,” katanya.

Monitoring sendiri akan dilaksanakan di Samsat Ciamis. Meskipun demikian, sebelum kegiatan monitoring, rombongan Bapenda Jabar juga melakukan pertemuan dengan Bupati Ciamis. (R7/HR-Online)

Loading...