Cair, Warga Ciakar Ciamis Penerima Bansos Provinsi Sumringah

Warga Ciakar Ciamis Penerima Bansos Provin
Warga penerima bansos sedang mengantri di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (14/7/2020). Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Herman, salah satu penerima bansos (bantuan sosial) dari Provinsi Jawa Barat, terlihat sumringah.  

Diakui warga RT 03/12, Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, bahwa dia baru pertama kalinya menerima bantuan untuk terdampak Corona dari pemerintah.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan sosial dari tingkat provinsi betul-betul merasa terbantu. Saya bersyukur atas bantuan sosial yang telah diterima. Sebab, dengan bantuan ini dapat meringankan beban hidup,” katanya usai menerima bantuan, Selasa (14/7/2020). 

Sementara itu, Kepala Desa Ciakar, Kamil Hasan, menjelaskan, warga penerima bansos dari tingkat provinsi di desanya berjumlah 480 orang.

Kamil menuturkan, penerima bantuan sosial dari tingkat provinsi tersebut merupakan warga yang namanya tidak tercantum pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Penerima tersebut berasal dari masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Para penerima bansos provinsi betul-betul tidak terdaftar sebagai penerima untuk jenis bantuan lainnya. Karena itu mereka dimasukan ke dalam bantuan sosial propinsi,” tuturnya kepada HR Online.

Kamil menambahkan, untuk jumlah penerima bantuan sosial dari provinsi pada tahap ke satu hanya didapat untuk 86 orang. Namun pada tahap kedua, jumlah bantuan menjadi 480 orang.

“Alhamdulilah bansos dari provinsi bagi warga non DTKS dapat terealisasi. Terima kasih atas bantuannya,” pungkas Kamil. (Edji/R5/HR-Online)

Loading...