Cara Pasang Spion Tomok Cocok Digunakan untuk Berbagai Jenis Motor

cara pasang spion tomok
Cara pasang spion tomok. Foto Istimewa

Cara pasang spion tomok tidak terlalu rumit. Alat transportasi sepeda motor sudah dimiliki hampir semua masyarakat saat ini. Motor adalah alat transportasi yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Motor memiliki komponen yang banyak dengan variasi fungsi, namun tetap berhubungan. Motor bawaan pabrik memiliki tampilan yang standar. Namun, saat ini banyak aksesoris motor yang bisa untuk merubah penampilan standarnya.

Bagi anda yang ingin modifikasi motor, bisa menggunakan berbagai macam aksesoris yang dijual secara luas. Salah satu yang menjadi incaran pemilik kendaraan bermotor yaitu spion.

Komponen ini berfungsi untuk melihat kendaraan di belakang agar tetap waspada dan berhati-hati. Salah satu model spion yang sedang populer saat ini adalah spion tomok.

Jika spion standar memiliki desain lebar, berbeda dengan jenis yang satu ini. Desainnya yang ringkas membuat banyak orang ingin memilikinya. Tips pasang spion tomok tergantung dari bagaimana anda ingin memasangnya.

Cara Pasang Spion Tomok pada Motor

Sebagian besar orang memilih mengganti spion standar dengan spion tomok. Hal ini disebabkan karena spion tomok lebih simpel. Sehingga saat anda berkendara akan lebih ramping berada di jalan.

Pasang spion tomok lebih baik jika meminta langsung pada ahlinya. Berikut ini ada cara memasang spion tomok dengan baik dan sesuai.

Baca juga: Canggih, Helm Ini Mampu Melihat Bagian Belakang Seperti Spion

Cara pasang spion tomok yang pertama adalah siapkan spion baru yang akan dipasang. Kemudian ketahui apa saja komponen pelengkapnya, biasanya dalam kemasan pembelian spion sudah disertakan kelengkapannya.

Kendorkan baut yang ada pada bagian bawah spion dan masukkan bagian komponennya untuk mengaturnya lebih mudah pada saat pemasangan.

Pemasangan mur pada spion sudah dilengkapi dengan kunci L kecil di dalamnya. Langkah selanjutnya lakukan pemasangan pada kendaraan anda. Buka spion lama anda dengan kunci 14 agar lebih mudah dilepaskan.

Selanjutnya, ambil kunci L untuk memasang spion tomok, masukkan mur paling besar yang ada pada komponen spion. Kencangkan spion tomok agar terpasang dengan baik. Lakukan satu per satu agar spion variasi anda bisa terlihat keren dan berfungsi dengan baik. 

Kelebihan Spion Tomok

Kini jenis spion yang dipasang untuk motor lebih bervariasi. Spion tomok banyak diminati sebagian besar orang karena desainnya lebih menarik.

Selain itu, ukurannya yang lebih kecil membuat kendaraan mudah berjalan di jalanan yang macet atau sempit. Cara pasang spion tomok yang mudah sehingga anda bisa memasangnya sendiri di rumah.

Berikut ini ada beberapa kelebihan spion tomok yang menjadi alasan mengapa banyak diminati. Aksesoris pelengkap kendaraan bermotor ini berfungsi dengan baik dan membuat motor anda terlihat stylish.

Desain Ringkas

Sebagian besar orang mengganti spion bawaan motor dikarenakan ukurannya yang terlalu besar. Padahal jika spion luas akan memberikan pandangan yang luas juga.

Baca juga: Cara Mengecat Mobil dengan Langkah-Langkah yang Tepat

Spion tomok adalah salah satu solusi yang tepat untuk atasi hal tersebut. Desainnya yang ringkas membuat pengendara lebih mudah selap-selip di tengah kepadatan lalu lintas.

Pandangan Spion Memadai

Pandangan spion tomok ke belakang pengendara nyaman digunakan. Meski ukurannya ringkas, namun tidak berarti pengendara kesulitan melihat kondisi di belakangnya.

Cara pasang spion tomok mudah sekali asalkan anda tahu komponen pelengkapnya. Spion tomok dilengkapi dengan kaca cembung untuk menangkap tampilan lebih luas.

Material Kokoh

Hal menarik yang dimiliki spion tomok yaitu materialnya yang kokoh. Material yang kokoh dengan buid quality bisa anda miliki dengan harga terjangkau.

Kondisi apapun membuat spion tomok mampu mengatasinya. Sehingga kendaraan anda memperoleh tampilan yang optimal ke belakang. Untuk itu, cara pasang spion tomok perlu anda pahami.

Kompatibel dengan Segala Jenis Motor

Kelebihan spion yang satu ini juga bisa digunakan pada segala jenis kendaraan bermotor. Sebab di dalam paket penjualan spion sudah dilengkapi dengan komponen pendukung perlengkapan.

Misal tersedianya baut L dengan ulir berlawanan arah. Dengan demikian, anda tidak perlu repot untuk mempersiapkan kebutuhan peralatan untuk memasang spion.

Paket penjualan lengkap membuat cara pasang spion tomok bisa disesuaikan dengan jenis motor apapun. Cukup mudah memasang spion variasi terbaru. (R10/HR-Online)

Loading...