CBR250RR SP Quick Shifter, Motor Supersport Terbaik di Indonesia

CBR250RR SP Quick Shifter Motor Supersport Terbaik di Indonesia
Ilustrasi CBR250RR SP Quick Shifter. Foto: Istimewa

CBR250RR SP Quick Shifter merupakan salah satu masalah produksi Honda. Motor ini diklaim sebagai motor supersport 250cc dua silinder terbaik yang ada di Indonesia.

Model baru yang dipasarkan ini melengkapi varian yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti CBR250RR ABS dan CBR250RR. Varian tertinggi motor Honda ini mempunyai paduan yang sempurna.

Bisa dilihat dari performa mesin yang semakin bertenaga. Memiliki teknologi sekelas motor balap MotoGP dengan teknologi Quick Shifter. Ada pula sensasi manuver yang lincah, Assist, dan Slipper Clutch.

Motor ini memiliki bobot yang cukup ringan. Dengan begitu, motor ini bisa memberikan sensasi manuver lebih lincah saat melaju di padatnya jalur kota. Atau menaklukkan tikungan sirkuit bersama dengan performa terbaiknya.

Mesin Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Motor ini hadir mengusung mesin dengan performa terbaru dan terbaik. Mesin ini juga merupakan produksi anak bangsa. Dukungan mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 katup yang sangat compact.

Sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal 30 KW (41 PS)/ 13.000 rpm. Selain itu, mesin ini juga mampu bekerja dengan torsi maksimum sampai 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm.

Hadirnya mesin 250cc 2 silinder ini akan memberi kelincahan pada motor Honda yang satu ini. Selain itu, juga akan memperkuat performa dari Total Control.

Sebagai salah satu motor lightweight support, Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini menghadirkan kemudahan bagi penggunanya. Pengendaranya bisa menikmati pengalaman seru bermanuver dengan lebih baik.

Motor ini hanya memerlukan waktu 8,65 detik agar bisa mencapai jarak 200m. Selain itu, motor ini juga bisa mencapai kecepatan puncak tertinggi sampai 172 kpj.

Catatan waktu ini telah menempatkan varian baru motor Honda CBR sebagai standar. Standar di dalam performa tertinggi yang ada di kelas supersport 250cc dua silinder.

Ketika berhenti di lampu merah di jalanan kota maupun sirkuit, anda bisa merasakan tarikan akselerasi Honda lebih responsif. Ini akan membuat pengendaranya bisa melesat meninggalkan kemacetan atau lawan lain di dalam lintasan tersebut.

Memiliki 4 Mode Quick Shifter

4 mode Quick Shifter yang dimiliki oleh Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini sangat menarik. Pertama, ada mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan atau menurunkan gigi. Ada mode yang fungsinya menaikkan gigi saja, menurunkan gigi saja serta mode quickshifter off. 

Semua mode Quick Shifter yang ada pada motor ini bisa mengikuti keinginan berkendara sesuai DNA Total Control yang telah diusungnya.

Supersport motor Honda ini juga memiliki teknologi Assist/ Slipper Clutch. Slipper Clutch ini berguna dalam mencegah ban belakang selip yang diakibatkan oleh engine brake ketika penurunan gigi secara ekstrem.

Baca Juga : Ducati Multistrada 950 S Edisi 2020 Hadir dengan Warna Livery Terbaru

Dengan demikian, bisa semakin menambah kenyamanan bagi pengendara. Lewat aplikasi fitur ini, maka pengendara bisa merasakan seperti apa pengoperasian kopling dengan lebih ringan.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini juga menyematkan Throttle By Wire. Dimana fitur Throttle By Wire ini menjadi pedoman standar baru ketika CBR250RR pertama kalinya diluncurkan.

Throttle By Wire ini menghadirkan akselerasi yang halus dan stabil dengan lebih presisi. Agar fungsinya semakin maksimal, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector.

Dengan demikian, pengendara bisa menikmati berkendara dalam berbagai kondisi jalan. Baik saat berkendara dengan agresif pada sirkuit balap sampai jalanan pada perkotaan. 

Desain Motor Supersport Honda

Jika dilihat dari bagian desain, motor ini dikembangkan lewat pemahaman yang mendalam pada fungsi tiap-tiap partnya. Dengan demikian, ikut memberikan kontribusi ketika motor tersebut bermanuver.

Model ini punya tampilan agresif dan memiliki aspek fungsional yang bisa menghadirkan ketenangan saat berkendara. Bahkan sebelum motor tersebut dikendarai.

Inilah yang dinamakan tema desain Speedy Shape. Disamping itu, varian terbaru Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini hadir dengan logo baru pada body samping kanan dan kirinya.

Baca Juga : Yamaha Cygnus Gryphus Skutik 125 cc yang Tampangnya Mirip X-Max

Selain hadir dengan street baru, ada pula pilihan warna dan Honda racing red dan bravery red black. Ada pula pilihan warna Special Edition Garuda X Samurai yang merupakan model spesial untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Motor ini Hadir dengan harga kisaran 76,7 jutaan On The Road DKI Jakarta bagi varian Braver Red Black. Sementara itu, 22,7 jutaan untuk Honda Racing Red dan Special Edition Garuda Samurai X akan segera diumumkan.

Dengan mesin dan performa serta penampilan yang menawan. Wajar bila Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini diklaim menjadi supersport terbaik di Indonesia. (R10/HR-Online)