KLK Ciamis Gelar Pelatihan Kerja Kembali di Masa AKB

Ciamis Gelar Pelatihan Kerja
UPTD KLK Ciamis kembali menggelar pelatihan kerja setelah sebelumnya dihentikan karena pandemi Covid-19. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) Ciamis kembali gelar pelatihan kerja di masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), kali ini merupakan gelombang ke 2. Pelatihan tersebut untuk penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Ciamis. 

Sebelumnya, kegiatan pelatihan di UPTD KLK Ciamis dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Setelah memasuki AKB kini latihan kerja kembali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada hari ini, kami menggelar kembali latihan kerja pada tahun 2020. Memang sebelumnya harus diberhentikan terlebih dahulu selama 3 bulan akibat Pandemi Covid-19 ,” ungkap Adang Sobari, PLT KLK Ciamis kepada HR.online Rabu (15/07/2020) . 

Adang menyampaikan, KLK Ciamis Gelar Pelatihan Kerja di masa AKB ini dengan berbagai pertimbangan, serta syarat dan ketentuan bagi peserta. Salah satunya harus mengikuti protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker dan sering cuci tangan.  

“Tempat cuci tangan sudah kami sediakan bagi para peserta dan juga masker untuk para peserta,” ucapnya. 

Bukan hanya itu, Adang juga menginiasi pelatihan agar para peserta tidak terlalu berkerumun. Teknisnya pelatihan kerja kali ini digelar secara bergantian dibagi 3 tahap setiap harinya . 

“Setelah ruangan dipakai peserta kami langsung menyemprot tempat tersebut dengan cairan disinfektan untuk menyetrilkan ruangan kelas ,” katanya . 

Adang menyampaikan, KLK Ciamis Gelar Pelatihan Kerja tahun 2020 digelar 3 gelombang angkatan. Sebelumnya diseleksi terlebih dahulu untuk mempersiapkan para peserta langsung bekerja . 

“Ada lima bidang keahlian yang kami latih dari mulai Tata rias, Otomotif sepeda mator, menjahit , komputer dan  pengelohan hasil pertanian ,” jelasnya.

Adang berharap, walaupun kegiatan ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 para peserta harus bersuguh-sungguh dalam belajar sesuai bidangnya,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR Online)