Cuaca Buruk, Nelayan di Pangandaran Berhenti Melaut

Cuaca Buruk, Nelayan di Pangandaran Berhenti Melaut
Perahu milik nelayan di kawasan Pelabuhan Cikidang, Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sejak 3 minggu terakhir ratusan perahu milik nelayan di Pangandaran ditambatkan di pinggir pantai akibat cuaca buruk.

Salah satu nelayan, Abas, mengatakan, kondisi cuaca di tengah laut akhir-akhir ini sedang kurang bersahabat dan anginnya cukup kencang. Sehingga para nelayan sementara waktu memilih untuk tidak melaut.

“Gelombang lautnya juga tinggi, mulai dari 4 hingga 6 meteran. Daripada berisiko, lebih baik menunda melaut dulu hingga kondisi normal lagi,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Guna mengisi waktu kosong karena tidak melaut, kata Abas, dirinya dan juga nelayan di Pangandaran lainnya memanfaatkan untuk memperbaiki jaring dan perahu.

“Mudah-mudahan saja kondisi cepat normal lagi agar kami bisa melaut lagi dan hasil tangkapannya banyak,” pungkas Abas.

Pantauan Koran HR di pelabuhan Cikidang Pangandaran, ratusan perahu terpantau diparkir di bibir laut. Sementara itu, sebagian para nelayan tampak sibuk memperbaiki jaring yang mereka gunakan untuk menangkap ikan.

Selain itu, mereka juga tampak sibuk memperbaiki perahu-perahu agar saat menangkap ikan nanti lebih maksimal. (Entang/Koran HR)

Loading...