Cuaca Ekstrim, Nelayan di Pangandaran Diminta Bawa Alat Keselamatan

Cuaca Ekstrim, Nelayan di Pangandaran Diminta Bawa Alat Keselamatan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Cuaca ekstrim yang kerap terjadi di Pangandaran, mengharuskan para nelayan tetap hat-hati dalam melakukan aktivitas melautnya.

Selain mesti membawa alat keselamatan, nelayan juga wajib memenuhi standar operasional (SOP) saat berada di atas kapal.

Demikian disampaikan Kasat Polair Polres Ciamis, AKP Sugianto, saat kegiatan Polmas atau Pemolisian Masyarakat kepada masyarakat nelayan di wilayah pesisir Pantai Timur Pangandaran, Senin (20/7/2020).

Kata dia, kegiatan Polmas ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan pesisir.

Pada kegiatan tersebut, jajaran petugas Polair Polres Ciamis menyampaikan pesan-pesan mengenai Kamtibmas kepada para nelayan.

“Hal Ini kita lakukan sebagai upaya bersama dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah pesisir pantai,” ujar AKP Sugianto.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat nelayan khususnya di pesisie Pantai Timur Pangandaran untuk tetap menjaga keutuhan ideologi negara dan NKRI.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Pangandaran yang aman, damai dan kondusif.

“Sebentar lagi kan Pangandaran akan dilaksanakan Pilkada, mohon kepada warga Pangandaran agar tidak mengikuti atau menyebarkan isu atau berita hoax yang belum kebenarannya,” katanya.

Pihaknya meminta warga nelayan Pangandaran agar segera berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Ciamis jika terjadi hal-hal yang menonjol terkait kondusifitas wilayah pesisir Pantai Pangandaran.

Lebih lanjut AKP Sugianto mengatakan, kegiatan Polmas ini dilakukan rutin dilaksanakan, sebagai upaya mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sejak dini.

“Dengan begitu, kita akan bisa menemukan pemecahan masalahnya,” pungkasnya. (R8/HR Online)

Loading...