Terpeleset Saat Selfie, Pelajar Tewas di Curug Dengdeng Tasikmalaya

Curug Dengdeng Tasikmalaya
Lokasi Curug Dengdeng Tasikmalaya. Foto : Istimewa

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Warga di kawasan Wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya digegerkan dengan adanya dua wisatawan yang terjatuh dan tenggelam, Sabtu (4/7/2020). Seorang diantaranya ditemukan meninggal dunia.  Dua wisatawan itu merupakan pelajar asal Kabupaten Tasikmalaya.  

Kapolsek Pancatengah Iptu Roni S membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mendapat laporan dari warga adanya wisatawan yang tenggelam di lokasi wisata curug di Tawang, Kecamatan Pancatengah, Tasikmalaya itu.

Roni menjelaskan pihaknya langsung melakukan pencarian dan penyelamatan. Tak lama melakukan pencarian, petugas, tim penyelamat dan warga berhasil menemukan satu orang dengan identitas Riswan (17) pelajar warga Cibalong, dalam kondisi pingsan.

“Dua jam melakukan pencarian, petugas berhasil menemukan seorang lagi atas nama Erwin (22), juga warga Cibalong. Namun kondisinya telah meninggal dunia,” ujar Roni.

Kobran tenggelam yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Cikatomas. Sedangkan korban yang pingsn telah sadar dan ditenangkan oleh petugas. Karena kondisinya terlihat syok. Petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi Curug Dengdeng Tasikmalaya.

“Kamis sudah olah TKP namun belum bisa disimpulkan kaitan penyebab pasti atas kejadian ini,” katanya.

Pihak kepolisian meminta kepada pengelola wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya untuk memasang rambu atau peringatan bahaya di beberapa titik. Hal itu guna mencegah adanya korban tenggelam di lokasi wisata.

“Kami mengimbau kepada pengunjung wisata untuk berhati-hati. Ikuti arahan dari pengelola dan perhatikan keselamatan masing-masing,” ucapnya.

Seorang saksi, yang juga teman korban, Dadan melihat temannya sedang berfoto ria di dekat lokasi curug. Namun diduga terpeleset, kemudian terjatuh ke sungai. Bagian kepala korban terbentur batu hingga tenggelam. (Apip/R9/HR-Online)