Curug Nutug, Keindahan Alam Tersembunyi di Tasikmalaya

Curug Nutug, Keindahan Alam Tersembunyi di Tasikmalaya
Curug Nutug, di Dusun Sarande, Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Tasikmalaya, menyuguhkan eksotisme keindahan alam.Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki banyak potensi wisata tersembunyi. Sebut saja Curug Nutug, di Dusun Sarande, Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah.

Wisata di Tasik selatan ini menyuguhkan pemandangan curug atau air terjun yang indah dengan pemandangan yang eksotis.

Air yang mengalir dari curug Nutug ini juga sangat bersih. Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka traveling dan hunting foto di lokasi instagrammable.

Kamu yang ingin ke lokasi curug ini, hanya perlu menempuh perjalanan 2 jam saja dari pusta Kota Tasikmalaya.

Salah satu pengunjung Curug Nutug asal Kota Tasik, Jabir mengatakan, dirinya datang ke curug ini bersama teman- temannya.

“Saya pertama kali ke curug ini, katanya ini curug baru muncul di medsos, soalnya saya juga baru tau setelah lihat di medsos,” ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Kata dia, Curug Nutug ini cukup esksotis. Airnya bersih dan jernih, ccocok untuk berenang.

“Untuk berswafoto juga sangat instagrammable, sangat layak dikunjungi,” katanya.

Untuk bisa menikmati keindahan Curug ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 2.000 saja. Itu sudah termasuk dengan parkir kendaraan.

“Tentram rasanya menikmati keindahan curug ini, apalagi sama pacar,” ungkap dia sambil ketawa.

Hal senada diungkapkan pengunjung lainnya Ipan. Dia menyebut, bagi wisatawan pemburu keindahan alam, mesti mencoba datang ke curug nutug ini.

“Yang belum kesini, ayo cobain. Ini asli indah banget, airnya jernih segar untuk renang atau menikmati keindahan alam. Jauh dari hingar bingarnya duniawi,” katanya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...