Dalam Semalam, Dua Kantor Desa di Ciamis Dibobol Maling

Dalam Semalam, Dua Kantor Desa di Ciamis Dibobol Maling
Ilustrasi maling. Foto:Ist/Net

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam semalam, dua aksi pencurian terjadi di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jumat (10/7/2020).

Maling berhasil membobol dua kantor desa di wilayah kecamatan Banjarsari. Dilaporkan sebelumnya, kantor Desa Ciulu dibobol maling.

Barang-barang elektronik seperti satu unit laptop merk accer, satu unit kamera digital merk Nikon serta infokus, ditambah uang cash yang ada di laci sebesar Rp 300.000.

“Jadi jika di total jumlah kerugiannya mencapai 18 jutaan,” ujar Kepala Desa Ciulu, Ramli Mahmud.

Selain kantor Desa Ciulu, aksi pencurian juga terjadi di kantor Desa Cicapar.

Dalam melancarkan aksinya, kawanan pencuri spesialis barang elektronik itu membobol pintu kantor desa Cicapar.

Meski tidak berhasil membawa kabur barang berharga, namun aksi maling tersebut sempat merusak pintu dan mengobrak abrik lemari brankas.

Sekretaris Desa Cicapar, Sukayat ketika dihubungi HR Online melalui sambungan teleponnya, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, kawanan pencuri berhasil masuk ke dalam kantor dan mengobrak-abrik lemari serta brankas lainnya.

“Kebetulan untuk barang elektronik seperti laptop dan kamera selalu dibawa pulang oleh masing masing pegawai. Jadi, alhamdulillah semua barang elektronik tidak ada yang hilang,” katanya.

Meski tidak berhasil membawa kabur barang berharga dari kantornya, namun akibat aksi maling tersebut, membuat beberapa bagian bangunan Desa rusak.

“Ada dua pintu yang dirusak dengan cara dijebol, terus seluruh lemari brankas di ruang keuangan juga di ubrak-abrik,” ucapnya. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...