Dark Mode WhatsApp Web Diluncurkan, Begini Cara Mengaktifkannya

Dark Mode WhatsApp
Fitur dark mode WhatsApp Web. Foto: Muhafid/HR

Dark Mode WhatsApp sebelumnya sudah diaktifkan dan dapat digunakan pada versi android. Dark mode ini ternyata juga dapat digunakan dalam versi desktop.

Dengan adanya fitur ini, media perpesanan jadi memiliki beberapa kelebihan dan manfaat yang dapat dirasakan ketika menggunakan aplikasi.

Salah-satu kelebihannya adalah dapat lebih menghemat baterai karena dengan tingkat kecerahan layar yang rendah.

Cahaya yang tidak terlalu terang pada layar dapat bermanfaat untuk mencegah mata menjadi rusak karena terus memandang layar.

Fitur tampilan gelap pada web ini telah diumumkan pada awal bulan ini dan Whatsapp telah resmi meluncurkannya.

Sehingga saat ini pengguna dapat merasakan menggunakan WhatsApp Web yang dapat digunakan pada desktop dengan latar belakang gelap.

Baca juga: WhatsApp Dark Mode Desktop, Berikut Cara Mengaktifkannya

Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp Web

Tampilan tentunya tidak langsung aktif ketika Anda menggunakannya. Anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa caranya.

1. Buka WhatsApp Web

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu adalah membuka layanan whatsapp web untuk mengaktifkan fitur baru ini dan menikmatinya pada tampilan desktop.

Untuk membuka fitur dark mode whatsapp anda bisa mengetikan url atau link web.whatsapp.com melalui browser apapun yang biasa Anda gunakan dan Anda akan segera menemukan tampilan login menggunakan kode QR.

2. Menghubungkan dengan ponsel

Selanjutnya untuk mengaktifkan fitur ini, perlu dilakukan penghubungan antara ponsel dengan web, yaitu dengan membuka aplikasi WA pada ponsel.

Setelah itu, klik pada tombol kanan atas dengan simbol 3 titik dan pilih WhatsApp Web hingga berada pada tampilan scan kode QR.

Untuk menghubungakan ponsel dengan web, Anda hanya perlu memindai kode QR yang tertera melalui whatsapp yang ada diponsel dengan syarat ponsel harus terhubung dengan internet.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Tanpa Ribet

3. Mengaktifkan Fitur Tema Gelap

Cara terakhir untuk menikmati fitur dark mode whatsapp tersebut yang perlu dilakukan tentunya mengaktifkan fitur baru ini.

Pertama-tama, setelah ponsel dan WhatsApp Web terhubung, klik pada tombol setting di mana terdapat pilihan tombol theme atau tema di dalamnya, lalu klik.

Pada menu theme tersebut terdapat pilihan untuk menggunakan mode biasa atau mode gelap, Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan.

Itulah cara mengaktifkan dark mode whatsapp web yang baru saja diluncurkan, dengan menggunakan fitur baru ini tampilan pada desktop menjadi lebih menarik dan nyaman dilihat. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...