Desain HP Oppo Reno4 Hadir dengan Inovasi dan Teknologi Canggih

Desain HP Oppo Reno4
Desain HP Oppo Reno4 tampak belakang. Foto : Oppo

Desain HP Oppo Reno4 menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, smartphone Oppo Reno4 ini menghadirkan desain yang sangat inovasi serta berteknologi canggih.

HP Oppo Reno4 sendiri pertama kali dirilis pada bulan Juni 2020 lalu. Sementara kehadirannya di pasar ponsel Indonesia, kemungkinan besar akan meluncur 6 Agustus 2020.

Seperti diketahui, bahwa produk smartphone besutan Oppo terus menjadi ancaman bagi vendor lainnya, seperti Samsung, Vivo, Xiaomi dan lain sebagainya.

Bahkan, vendor asal Tiongkok ini adalah pioner serta pengembang smartphone kelas dunia dalam hal desain. Sehingga tidak salah jika desain HP Oppo Reno4 menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, Oppo juga sering meluncurkan berbagai macam varian atau seri, yang dibekali dengan teknologi tercanggih serta tidak sulit melakukan pembaruan sistem. Bahkan, ponsel besutan Oppo ini sudah suport dengan jaringan 5G.

Lantas apa saja kelebihan dari desain smartphone Oppo Reno4 ini? berikut ulasannya.

Desain HP Oppo Reno4 Ramping, Stylist serta Trendi

Salah satu tantangan terbesar perusahaan smartphone yaitu membuat keseimbangan ponsel yang nyaman saat digenggam. Selain itu, juga menghadirkan fitur terbaru pada smartphone tersebut.

Untuk membuat kenyamanan kepada para pengguna, maka produsen smartphone harus tetap mempertahankan desain yang slim atau ramping.

Itu yang dibuktikan oleh HP Oppo Reno4, yang mempunyai desain slim atau ramping yang dibalut warna trendi serta kekinian. Sehingga ponsel pintar ini menjadikannya semakin stylist.

Seri Reno4 ini dibangun melalui kekuatan R&D OPPO, yang memaksimalkan desain produk guna meminimalkan dimensi perangkat serta beratnya. Sehingga tidak salah apabila desain HP Oppo Reno4 begitu elegan.

Bukan hanya memfokuskan pada perangkat yang ramping, seri Oppo Reno4 juga mengoptimalkan setiap millimeter ukuran serta mengurangi setiap gram beratnya.

Itu dibuktikan dengan bobotnya yang hanya 165 gram dengan dimensi sebesar 7.7 mm. Jadi, ponsel ini menghadirkan desain yang begitu ergonomis ketika digenggam.

Mengoptimalisasikan Dimensi Perangkat 

Kelebihan lain dari desain HP Oppo Reno4 adalah pada bagian penampang belakangnya, diperkuat dengan memakai lembaran baja yang tahan panas. Selain itu, bodinya pun lebih tipis 0,15 mm.

Bukan hanya itu, Oppo Reno4 ini mempunyai komponen tertentu pada bagian mainboard-nya. Yaitu, lebih mengurangi ketebalan ponel sebesar 0,3 mm.

Smartphone Oppo Reno4 juga memakai Hidden Fingerprint Unlock yang mempunyai ketebalan cuma  0,27 mm saja.

Desain Penampang Belakang Premium

HP Oppo Reno4 dibekali dengan Quad Camera yang mempunyai frame kamera sedikit timbul pada bagian belakang.

Seri terbaru Oppo ini juga memadukan 2 tekstur yang berbeda. Pada bagian kiri sebelah atas bagian belakang, frame yang persegi panjang itu mengakomodasi dari empat  kamera belakang, yang memiliki warna mengilap.

Sedangkan tata letak Quad Camera ini menjadikan tampilan dari Reno4 lebih futuristik, sehingga membuat desain HP Oppo Reno4 perangkat terlihat lebih modern.

Inovasi Warna yang Unik

Smartphone besutan Oppo ini mempunyai dua opsi warna, yakni warna Space Black serta Galactic Blue.

Untuk warna Space Black layaknya ruang misterius dengan tampilan bintik-bintik terang. Walaupun penampang belakangnya mempunyai  warna gelap, namun saat ada efek cahaya tetap bakal kelihatan mengkilap.

Baca Juga : HP Vivo Harga 4 Jutaan Spesifikasi Terbaik, Ini Pilihannya!

Sementara warna Galactic Blue adalah warna unik yang dimiliki Oppo Reno4, karena memakai teknik “Reno Glow”.

Teknik “Reno Glow” tersebut menawarkan sentuhan akhir dengan tekstur matte, mempunyai detail kilauan yang begitu halus, sehingga menyajikan nuansa lebih premium.

Tampilan untuk warna Galactic Blue pada desain HP Oppo Reno4 ini, terdiri dari banyak lapisan berwarna campuran biru.

Pada bagian warna biru tua tersebut terpancar dari tengah ke atas. Sehingga, menghasilkan nuansa perak dengan transisi natural.

Warna Galactic Blue ini juga menghadirkan tampilan belakang dengan tekstur premium. Itu bisa terlihat dari campuran bahan dengan tekstur matte serta gloss yang unik, ditambah kombinasi efek biasan cahaya yang sangat mempesona.

Dari kedua warna yang ada pada Opo Reno4 ini, di bagian bawah terpasang monogram logo OPPO.

Desain HP Oppo Reno4 terutama pada logo-nya ini, tampilnya seperti desain brand fashion kelas atas, sehingga menegaskan kesan elegan serta stylist. (Adi/R5/HR-Online)