Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Jaket Polos Terbaru, Gunakan Cara Ini Saat Membuatnya

Desain Jaket Polos Terbaru, Gunakan Cara Ini Saat Membuatnya

Desain jaket polos bisa dibuat dengan mudah bagi yang sudah berpengalaman. Gaya busana selalu mengalami perkembangan di dunia fashion.

Apalagi kini muncul berbagai gaya busana yang membuat penampilan semakin keren dan trendy. Gaya fashion tidak hanya dipilih bagi wanita saja, namun kaum pria pun tidak mau kalah ketinggalan.

Agar dapat menunjang penampilan, kini jaket menjadi pilihan gaya busana yang kekinian. Apalagi bagi kaum remaja, jaket bisa dijadikan busana wajib yang dimiliki.

Trend jaket polos adalah salah satu yang bisa dikenakan untuk tampil trendi dan kekinian. Desain jaket polos yang bervariasi membuat penggunanya bisa memilih sesuai selera.

Selain desain, jaket juga hadir dengan warna dan bahan pilihan. Jaket polos bisa membantu penampilan anda semakin kece.

Cara Membuat Desain Jaket Polos Modern

Jaket polos menjadi primadona di kalangan remaja saat ini. Banyak permintaan kebutuhan jaket di pasaran, sehingga membuat para desainer jaket memberikan tampilan yang berbeda.

Banyak pilihan desain jaket saat ini untuk dapat memenuhi permintaan di pasaran. Di bawah ini ada beberapa tips membuat desain jaket yang bisa dijadikan rekomendasi gaya busana.

Baca juga: Jaket Sweater Wanita Keren, Modis dan Nyaman Digunakan

Beberapa warna menjadi pilihan bagi siapa saja yang menginginkan jaket polos. Sebab, kini selain desainnya berkembang, jaket polos hadir dengan warna-warna menarik.

Bagi anda yang berminat membuat desain jaket, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa yang bisa disiapkan. Jika anda sudah mengetahui cara yang akan dilakukan, barulah anda membuat desain jaket tersebut.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain jaket. Cara yang harus dilakukan diantaranya:

Tentukan Konsep Desain Jaket

Langkah awal dalam pembuatan desain jaket polos yaitu pilih konsepnya terlebih dulu. Konsep atau ide yang ingin digunakan untuk desain jaket perlu disiapkan lebih awal.

Konsep sebaiknya dipikirkan dengan baik-baik agar tidak kecewa setelah melihat hasilnya. Misalnya saja membuat konsep desain huruf atau tulisan yang unik pada jaket.

Bisa juga gambar Einstein yang digambar mirip kartun dan paduan tulisan berwarna. Pilih konsep yang tepat dan banyak diminati para konsumen di segala kalangan.

Catat Konsep Desain Jaket

Jika konsep sudah ditentukan, maka sebaiknya anda catat. Selanjutnya tentukan warna pilihan yang akan digunakan. Pemilihan warna desain jaket polos adalah salah satu hal yang penting.

Baca juga: Jenis Jaket untuk Pengendara Motor, Wajib Tahu Agar Tak Salah Pilih

Warna bahan jaket saat ini bervariasi yang bisa dipilih agar dapat maching color. Warna desain harus sesuai dengan bahan yang akan digunakan. Gambar konsep tersebut bisa anda warnai dengan crayon atau pewarna lainnya.

Gunakan Media yang Tepat

Konsep yang sudah ditentukan bisa langsung digunakan dalam tahap pembuatan desain jaket. Sebaiknya pembuatan desain jaket menggunakan media yang cocok.

Ada banyak pilihan dalam mendesain jaket, misalnya COREL DRAW, PHOTOSHOP, dan ILUSTRATOR. Anda bisa sesuaikan media yang cocok dan nyaman untuk digunakan.

Semua media tersebut sebenarnya sama. Hanya saja, yang sering digunakan yaitu COREL DRAW dan ILUSTRATOR. Anda bisa menggunakan kedua pilihan ini sebagai media pembuatan desain.

Masukkan Desain Ke Dalam Template

Langkah selanjutnya dalam pembuatan desain jaket polos yaitu masukkan desain tersebut ke dalam template. Masukkan desainnya dalam jumper polos yang telah diberi warna seperti yang telah dibuat sebelumnya. Jangan lupa save template jaket ke dalam template desain.

Save dan Rubah Bentuk JPEG/PNG/GIF

Langkah terakhir yang bisa dilakukan yaitu save desain tersebut. Jika desain jaket yang anda buat sudah benar-benar selesai hingga jumper diwarnai, maka sebaiknya save gambar.

Save gambar desain dan ubah dalam bentuk JPEG. Hal ini bertujuan agar mudah dikirim pada pembuat jaket polos. Sebaiknya pilih desain dengan konsep terbaik agar jaket yang dibuat menarik dan terkesan modern.

Jika anda ingin memilih desainnya sendiri, minta bantuanlah pada jasa pembuat jaket polos. Namun, jika anda bisa membuat jaket itu sendiri akan lebih baik dan menghemat biaya produksi.

Membuat jaket bukanlah hal yang mudah, banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yaitu pemilihan desain jaket polos yang bisa diterima di pasaran. (R10/HR-Online)

- Advertisment -