Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dengan Beragam Inspirasi

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan
Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan. Foto Istimewa

Desain ruang tamu minimalis elegan bisa didesain menggunakan berbagai gaya dan interior. Ruang tamu yang minimalis bukanlah hambatan untuk berkreasi. Hal yang dapat dilakukan untuk membuat ruang tamu lebih elegan adalah mengubah interiornya.

Ada banyak inspirasi desain interior yang bisa dipilih. Diantaranya adalah desain industrial, modern, kontemporer, hingga skandinavian.

Masih banyak lagi yang bisa anda gunakan. Ruang tamu yang minimalis justru kini semakin populer. Sebab, ruang minimalis lebih nyaman namun dengan dekorasi yang tepat.

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dengan Berbagai Interior

Interior merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain ruangan. Begitupun dengan ruang tamu yang perlu didesain semenarik mungkin. Meskipun minimalis, namun harus tetap terlihat elegan.

Anda bisa membuat ruang tamu minimalis menjadi elegan dengan penambahan interior. Apabila anda merasa bingung dengan interior yang akan digunakan, berikut ini inspirasinya.

1. Menggunakan Interior Bernuansa Hitam Putih

Kesan elegan pada ruang tamu minimalis dapat dihidupkan dengan nuansa hitam putih. Nuansa ini bisa disebut sebagai gaya monokrom. Desain ini sangat cocok jika diterapkan di ruang tamu.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Cocok Diterapkan, Apa Saja?

Anda bisa mengaplikasikannya pada karpet dan sofa ruang tamu. Pola catur atau zebra dapat memberikan nuansa hitam putih. Dengan begitu, desain ruang tamu minimalis elegan semakin menarik.

Keeleganan ini tidak terlalu berlebihan. Sehingga lebih sederhana dan nyaman digunakan. Ruang tamu juga tidak terkesan terlalu sesak. Para tamu yang datang juga semakin nyaman jika berkunjung ke rumah.

2. Terletak di Dekat Taman Indoor

Salah satu inspirasi yang bisa digunakan adalah mendesain ruang tamu dekat taman indoor. Tidak sedikit orang yang kini telah memiliki taman indoor atau di dalam rumah.

Agar terkesan lebih nyaman, maka anda bisa mendesain ruang tamu minimalis dekat taman tersebut. Sehingga kesan yang diberikan begitu natural dan alami.

Desain ruang tamu minimalis elegan pun tidak terlihat membosankan. Bagi para pecinta tanaman hias juga bisa mengaplikasikan desain yang satu ini. Anda juga bisa menambahkan interior lain yang menambah kesan natural.

3. Memberikan Sekat pada Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Selanjutnya adalah menggunakan sekat sebagai pemisah ruang tamu dan ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruang tamu dan ruang keluarga tampak lebih luas. Penggunaan sekat ini juga sangat direkomendasikan.

Berbeda dengan dinding yang membuat ruangan tampak sempit. Anda bisa menggunakan sekat yang terbuat dari bahan kayu. Namun sekat tersebut harus memiliki model yang menarik.

Sehingga tidak hanya sebagai pemisah saja, tetapi juga menambah estetika. Kedua ruangan tersebut memiliki visual keren dan menarik. Desain ruang tamu minimalis elegan ini bisa anda aplikasikan di rumah.

4. Menggunakan Dinding Batu Alam

Desain selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah mengaplikasikan dinding batu alam. Interior ini akan membuat ruang tamu tampak lebih elegan. Ada banyak jenis batu alam yang bisa digunakan.

Sehingga anda bisa memilih sesuai dengan selera. Kini penggunaan wallpaper dianggap sudah biasa. Untuk mendapatkan kesan yang lebih elegan, maka anda bisa menggunakan batu alam.

Batu alam kini sudah semakin mudah dijumpai. Bahkan modelnya pun semakin beragam. Desain ruang tamu minimalis elegan pun akan semakin keren. Oleh karena itu, anda perlu memilih batu yang sesuai dengan warna dan desainnya.

5. Interior Kayu yang Mendominasi

Selanjutnya adalah desain ruang tamu menggunakan interior kayu. Desain seperti ini dapat dilihat di berbagai rumah ala Jepang. Kebanyakan interior yang digunakan adalah kayu.

Anda bisa mengaplikasikan hal lainnya yang terbuat dari kayu. Seperti furnitur meja dan kursi kayu. Kemudian anda juga bisa menggunakan lemari kayu, bahkan bingkai cermin kayu.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Terbuka Tipe 36, Nyaman dan Inspiratif

Pada bagian lantai bisa anda lengkapi dengan vinyl atau parket. Dengan begitu, lantai juga memiliki kesan kayu. Desain ini tentunya membuat ruangan tamu anda lebih elegan meski berukuran minimalis.

Desain ruang tamu minimalis elegan bisa anda aplikasikan seperti inspirasi diatas. Dengan menggunakan beberapa inspirasi diatas, ruang tamu akan semakin elegan dan menarik. Meskipun minimalis, namun ruang tamu anda tidak kalah elegan dan mewah. (R10/HR-Online)

Loading...