Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Cocok Diterapkan, Apa Saja?

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3
Ilustrasi Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3. Foto Istimewa

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 biasanya dimiliki oleh rumah yang kecil. Ruangan terbatas terkadang membuat penghuni bingung untuk mendesainnya. Untuk itu, para penghuni rumah harus pandai-pandai dalam mendesain ruangan.

Terutama untuk ruang tamu yang menjadi ikon dari sebuah rumah. Seperti yang diketahui bahwa ruang tamu merupakan ruangan yang paling sering dijamah banyak orang. Oleh karena itu, ruang tamu ukuran 3×3 harus didesain sebaik mungkin.

Mengganti elemen-elemen tidak penting perlu dilakukan. Hal ini dapat meminimalisir resiko ruangan yang sesak. Dengan begitu, ruang tamu lebih nyaman digunakan.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

Ruangan yang berukuran minimalis terkadang terkesan sesak. Apalagi jika ruangan tersebut dipenuhi dengan banyak barang. Oleh karena itu, sentuhan desain sangat diperlukan pada ruang tamu.

Meskipun berukuran minimalis, namun bukan hambatan jika anda ingin mendesainnya. Berikut ini beberapa inspirasi desain ruang tamu berukuran 3×3.

1. Desain Ruang Tamu 3×3 Floral Klasik

Elemen klasik memang sangat cocok digunakan untuk mendesain ruang tamu. Apalagi jika dikombinasikan  dengan tema floral. Kesan yang diberikan tampak mewah dan juga modern.

Desain ini dapat diaplikasikan secara sederhana pada ruang tamu. Mulai dari sofa yang bermotif floral. Kemudian bantalan sofa juga bermotif floral.

Entah itu tumbuhan atau bunga-bunga. Tidak hanya itu saja, anda bisa menambahkan pot bunga di sudut ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bisa anda lengkapi dengan lukisan tua.

Klasik dan modern akan berpadu menjadi keren. Ukuran yang minimalis membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman.

2. Desain Warna-Warni pada Ruang Tamu 3×3

Tone warna yang senada memang lazim digunakan oleh kebanyakan orang. Namun untuk menghidupkan suasana, maka anda bisa memadukan berbagai warna. Sehingga ruangan akan terkesan lebih berwarna dan ceria.

Menghidupkan ruangan dengan perpaduan warna memang sangat diperlukan. Namun harus tetap memperhatikan ukuran ruangan tersebut. Terkadang warna yang dipadukan malah menjadikan ruang tamu semakin sempit.

Anda bisa mengaplikasikan beragam warna pada sofa dan karpet. Selain itu, penggunaan jendela besar di ruang tamu juga sangat berpengaruh. Salah satunya adalah sebagai pencahayaan alami.

3. Desain Vintage pada Ruang Tamu 3×3

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bisa diberi sentuhan vintage. Desain vintage akan memberikan kesan nyaman dan luas. Sehingga tidak akan membuat pergerakan menjadi terbatas.

Desain vintage ini dapat diaplikasikan dengan melengkapi ruangan menggunakan karpet. Kemudian bisa dilengkapi pula dengan furnitur sederhana. Bisa juga menggunakan sofa berukuran panjang.

4. Desain Putih pada Ruang Tamu 3×3

Ruang tamu yang minimalis memang tidak perlu didesain berlebihan. Cukup seadanya namun terkesan mewah. Seperti mendesain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 dengan warna putih.

Warna putih sendiri merupakan warna cat yang natural. Kebanyakan orang juga memilih untuk menggunakan warna ini. Pengaplikasian warna ini akan memberikan kesan yang begitu sederhana dan nyaman.

Warna putih akan memberikan nuansa terang dan luas. Sehingga tamu yang datang juga akan betah. Anda bisa mengaplikasikan interior lain seperti karpet berwarna krem.

5. Desain Monokrom pada Ruang Tamu 3×3

Monokrom merupakan desain yang tidak kalah menarik. Dekorasi ini juga cocok digunakan pada ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Monokrom selalu memadukan hitam dan putih yang terlihat menarik.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bisa disulap menjadi lebih mewah dan elegan. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan beberapa furnitur menarik. Seperti meja berukuran minimalis berbentuk bundar.

Kemudian sofa yang digunakan bisa berwarna monokrom. Kesan yang diberikan terlihat sederhana namun elegan. Tidak hanya itu saja, anda bisa menggunakan tirai berwarna putih pada ruang tamu.

6. Desain Kayu pada Ruang Tamu 3×3

Desain kayu juga bisa diaplikasikan pada ruang tamu minimalis. Furnitur yang digunakan juga bisa terbuat dari kayu. Dengan begitu, kesan yang diberikan juga lebih natural dan unik.

Dekorasi kayu juga membuat ruang tamu lebih nyaman dan terlihat cantik. Agar terkesan lebih modern, maka anda bisa memajang lukisan. Lukisan tersebut tentunya menggunakan bingkai kayu.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 di atas bisa dijadikan inspirasi. Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran ruangan yang minimalis. Sebab, berbagai desain diatas cocok untuk ruang tamu minimalis. (R10/HR-Online)

Loading...