Dibanjiri Wisatawan,Tukang Sewa Selancar di Pangandaran Untung Besar

Dibanjiri Wisatawan, Tukang Sewa Papan Selancar di Pangandaran Untung Besar
Wisatawan Pantai Pangandaran, berenang menggunakan papan selancar.Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Akhir pekan kemarin, pantai Pangandaran, Jawa Barat, dipenuhi ribuan wisatawan yang sengaja berlibur menyambut new normal.

Semenjak dibuka kembali, pantai Pangandaran memang selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Banyaknya pengunjung atau wisatawan ke pantai Pangandaran, mendatangkan berkah tersendiri bagi pelaku usaha di objek wisata Pangandaran.

Salah satu yang mendapat untung cukup besar yakni tukang sewa papan selancar.

Reni salah satu tukang sewa papan selancar di pantai Barat Pangandaran, mengatakan, sejak wisata Pantai Pangandaran dibuka, ia langsung membuka usaha sewa papan selancar.

“Alhamdulillah, semenjak adanya pengunjung atau wisatawan ke pantai Pangandaran, banyak yang berenang dan menyewa papan selancar terutama anak-anak dan remaja,” ujar Reni Minggu (12/7/2020).

Reni mengaku menyewakan papan selancar dengan berbagai harga tergantung ukuran papan selancarnya. Dari yang kecil Rp 5000 hingga yang paling besar Rp 15.000.

“Wisawatan bisa memakai papan selancar itu sepuasnya, tidak diperhitungkan waktunya, yang penting sesudah selesai papan selancarnya dikembalikan lagi,” katanya.

Ia menyatakan, hari-hari biasa pendapatan dari jasa sewa papan selancar paling mendapat Rp 50.000/hari.

Namun, jika pengunjung membludak sampai ribuan wisatawan yang berenang di Pantai Pangandaran, pendapatannya bisa mencapai 5 kali lipat dari penghasilan biasanya.

“Tentunya pendapatan tersebut juga dirasakan oleh para penyewa papan selancar lainnya,” pungkas Reni. (Entang/R8/HR Online)