Dinas KUKMP Ciamis Mulai Perbaiki Jalan Pasar Manis Blok C

Jalan Pasar
Material batu yang akan digunakan untuk memperbaiki Pasar Manis Ciamis Blok C. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis mulai melakukan pengaspalan jalan Pasar Manis Ciamis Blok C yang sebelumnya rusak parah dan dikeluhkan warga.

Kadis KUKMP Ciamis, David Firda, mengatakan, pihaknya memfokuskan perbaikan jalan yang mengelilingi Blok C. Sebab, bangunan pasar yang sudah bagus namun jalannya yang belum diperbaiki.

“Perbaikan ini merupakan bagian dari program penataan Pasar Manis, termasuk infrastruktur jalannya juga menjadi prioritas,” kata David, Jum’at (3/7/2020).

Jika tidak segera diperbaiki, katanya, di musim penghujan saat ini bakal memperparah kondisi pasar dan akan terlihat kumuh. Terlebih saat hujan banyak terjadi genangan di sekitarnya.

Dalam penataan kawasan pasar tersebut, lanjut David, tidak bisa dilakukan sekaligus, namun dikerjakan secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan infrastruktur pasar, baik bangunan maupun jalannya membuat warga pasar merasa lebih nyaman saat berbelanja dan melakukan aktivitas perdagangan. (Es/R6/HR-Online)

Loading...